Perahu melintas di kawasan objek wisata Karst Rammang-Rammang, Kecamatan Bontoa, Maros, Sulawesi Selatan/Antara
Travel

Destinasi Wisata di Sulsel Ini Tiru Venesia

Newswire
Jumat, 20 November 2015 - 11:00
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR-- Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan (Sulsel) ingin mengembangkan objek wisata Rammang-Rammang dengan menyediakan perahu tradisional untuk menjelajahi perairan di antara gugusan karst itu.

"Kita memang kemungkinan (arahnya) seperti yang ada di Kota Venice, Italia, yang membawa wisatawan mengelilingi objek wisata menggunakan gondola," kata Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan Devo Khaddafi di Makassar, Jumat (20/11/2015).

"Untuk Rammang-Rammang juga memang harus menggunakan perahu untuk menikmati keindahan dan kemegahan gugusan batu karst-nya," kata dia.

Dinas Pariwisata Maros akan melengkapi daerah itu dengan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, termasuk di antaranya perahu.

Pemerintah daerah, lanjutnya, akan memberdayakan dan melibatkan masyarakat dan tukang perahu lokal untuk menyiapkan sarana dan prasarana pendukung pariwisata.

"Kita memang meminta jangan mematikan pengusaha (tukang) perahu yang ada disekitar lokasi wisata. Justru mereka yang harus dibina dan bisa diangkat sebagai pemandu," katanya.

Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan, menurut dia, akan membantu Pemerintah Kabupaten Maros menjadikan Rammang-Rammang sebagai objek wisata unggulan di masa mendatang.

"Kami fokus memberikan rasa 'Wah' bagi wisatawan sehingga saat kembali ke negaranya, wisatawan itu bisa menceritakan bagaimana keindahan dan eksotisme yang ditawarkan Rammang-Rammang," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro