Wendy's terima sertifikat halal/Bisnis-Reni Efita
Kuliner

Restoran Siap Saji Wendy's Dapat Sertifikat Halal

Reni Efita
Selasa, 17 November 2015 - 16:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Restoran cepat saji dengan menu-menu  standar Internasional, Wendy's telah mendapatkan sertifikat Halal dari LPPOM MUI, sehingga konsumen muslim sudah merasa  menikmati semua menu yang disajikan di restoran tersebut.

Sertifikat halal itu diserahkan oleh Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim kepada Direktur Utama Wendy's Indonesia Fransicus Sumampau di Atrium FX Lifestyle, Selasa (17/11/2015).

Sementara restoran tersebut sudah beroperasi di Indonesia sejak 1991,  tapi usaha untuk mendapatkan sertifikat halal itu baru diusahakan  oleh manajemen  Grup Trans yang mengambil  alih sejak   2012.

Ingrid Gani, Marketing Manager Wendy's Indonesia PT Trans Buger mengatakan sebelumnya Wendy's juga menggunakan  produk halal, tapi pihak manajemen yanh lama  tidak mengurus sertifikat halal. Grup Trans merupakan perusahaan keempat yang mengambil alih restoran tersebut.

Untuk mendapatkan sertifikat halal itu, katanya, pihak LPPOM melakukan audit mulai dari suplyer, gudang penyimpanan, dan  restoran. "Semua bahan berasal dari hewan halal yang disemblih menurut syariat Islam.

Tidak hanya itu saja, seluruh tempat penyimpanan, tempat penjualan, pengolahan, tempat pengilahan, transportasinya pun telah diakui halal. Oleh karenanya, bagi para pecinta Wendy's dan semua kalangan masyarakat tidak perlu khawatir akan kualitas dan jaminan halal di Wendy's Indonesia," kata Ingrid, menjelang penyerahan serrifikat itu di FX Lifestyle, Selasa (16/11/2015).

Wendy's Indonesia kini mengoperasikan 42 toko yang terdapat di berbagai kota di Tanah Air.  Secara bertahap semua restoran itu akan mendapatkan sertifikat halal,. Sekarang baru 32 store yang sudah mendapatkan sertifikat halal.

Pentingnya mendapatkan sertifikat halal, kata Ingrid, karena mayoritas pendusuk Indonesia adalah umat muslim, dimana umat muslim sangat selektif dan hati-hati dalam mengkonsumsi makanan. "Hal ini berguna untuk memberikan tanda umat muslim agar tidak perlu lagi mengkonsumsi menu makanan dan minuman di retoran Wendy's," kata Ingrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro