Marugame/Bisnis-Reni Efita
Kuliner

Restoran Jepang Marugame Udon & Tempura Raih Sertifikat Halal

Reni Efita
Selasa, 10 November 2015 - 13:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA --  Marugame Udon & Tempura, restoran otentik Jepang yang pertama di Indonesia menerima sertifikasi halal dari LPPOM MUI, sehingga masyarakat Islam tidak khawatir untuk menikmati makanan di restoran tersebut yang ada di Indonesia dan Malaysia.

Sertifikat halal yang berlaku selama 2 tahun itu diserahkan oleh Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim kepada Direktur Utama Sriboga Ratu Raya Alwin Arifin yang pemegang franchise Marugame Udon & Temputa Indonesia dan Malaysia di restoran tersebut, di Grand Indonesia, Selasa (10/11/2015).

Untuk sampai memberikan sertifikasi halal itu, kata Lukmanul, perlu waktu satu tahun, karena ada perbedaan budaya. Banyak diskusi yang dilakukan, karena konsep Marugami Udon adalah tradisional Jepang."Udon budaya Jepang yang ada perubahan budaya untuk mendapatkan sertifikat halal," kata Lukmanul.

Sedikitnya ada 12 kriteria untuk mndapatkan sertifikat halal. Sertifikat halal bisa dilakukan asal ada kebijakan dari perusahaan," tambah Lukmanul.
Di Jepang, kata Lukmanul, udon tidak halal.

"Kita dobrak. Kita mix culture Jepang dan Indonesia yang peduli halal. Halal adalah universal standar," tambahnya.

Marugame Udon & Tempura saat ini ada 21 outlet di Indonesia, 12 outlet di antaranya terdapat di Jabodetabek. Yang lainnya masing-masing terdapat di Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Balikpapan, Makasar, Semarang, dan Pontianak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro