Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenpar Promosikan Wonderful Indonesia di New Delhi

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mempromosikan brand pariwisata Wonderful Indonesia di New Delhi, India, untuk menarik kunjungan lebih banyak wisatawan asal negara tersebut.
Candi Borobudur/Wonderful Indonesia
Candi Borobudur/Wonderful Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mempromosikan brand pariwisata Wonderful Indonesia di New Delhi, India, untuk menarik kunjungan lebih banyak wisatawan asal negara tersebut.

Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana mengatakan Wonderful Indonesia di India 2015 merupakan sebuah kegiatan promosi pariwisata yang sangat berpengaruh kepada permintaan pasar dari India.

"Pemerintah Indonesia mengoptimalkan promosi pariwisata Indonesia demi memikat calon wisatawan agar mampu mencapai target 10 juta wisatawan mancanegara pada tahun ini," katanya di Jakarta, Jumat (6/11/2015).

Oleh karena itu, pihaknya salah satunya menyelenggaran Promosi Wonderful Indonesia di India (New Delhi) pada 30 Oktober sampai 1 November 2015.

Tempat penyelenggaraan mengambil venue yang dinilai strategis, yaitu di Select City Mall, A-3, District Centre, Saket, New Delhi 110017 India. "Ini merupakan tempat yang paling diminati semua kalangan termasuk kaum muda, orang tua, dan anak-anak di New Delhi," katanya.

Mal yang terpilih adalah salah satu mall yang paling besar di New Delhi yang pengunjungnya berasal dari tingkatan ekonomi kelas menengah ke atas.

Untuk lebih mengenalkan Indonesia, Kementerian Pariwisata mengemas promosi ini dengan berbagai strategi agar dapat menarik pengunjung. Jumlah pengunjung pada saat acara ini berlangsung, rata-rata perhari 3.000-3.500 orang.

"Beberapa promosi strategis kami lakukan di antaranya dengan membagikan gimick dengan citraWonderful Indonesia dan menampilkan berbagai macam kesenian dan pesona budaya tradisional Indonesia," katanya.

Rangkaian acara itu diharapkan mampu menggaungkan makna Wonderful Indonesia ke setiap pengunjung, karena di dalamnya ditampilkan kesenian, misalnya Tari Lenso, Tari Cendrawasih dari Bali, Tari Njot-njotan dari Betawi, dan Malang Carnival, dan juga ada permainan/games, photo session, dan coffee tasting.

Acara ini diharapkan mampu menggaungkan makna Wonderful Indonesia ke setiap pengunjung mall khususnya dan masyarakat New Delhi umumnya.

"Pengunjung sangat antusias mengikuti acara demi acara, dan mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang tempat-tempat wisata yang dipandang menarik bagi mereka," katanya.

Apalagi kata Pitana saat ini India merupakan salah satu negara yang mendapatkan fasilitas Bebas Visa Kunjungan Singkat (BVKS) ke Indonesia.

Melalui Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2015 pada 23 September 2015 mengenai fasilitas Bebas Visa Kunjungan Singkat (BVKS), Indonesia menambah 45 negara masuk ke dalam daftar fasilitasi tersebut hingga kini ada 90 negara yang diberikan fasilitasi tersebut, termasuk India.

Dengan kebijakan bebas visa ini pemerintah Indonesia juga mendorong 3 Greaters seperti Great Bali, Jakarta, dan Batam.

Great Bali terdiri dari Surabaya, Banyuwangi, Bali, Lombok, dan Kepulauan Komodo. Great Jakarta terdiri dari Jakarta, Bandung, Puncak, Bogor, dan Banten. Great Batam terdiri dari Riau Batam, Bintan dan Kepulauan Riau.

Indonesia belum lama ini juga mendapat penghargaan sebagai World's Best Halal Tourism Destination (Lombok), World's Best Halal Honeymoon Destination (Lombok), dan World's Best Family Friendly Hotel (Sofyan Hotel).

"Penghargaan ini akan dijadikan rekomendasi bagi calon wisatawan yang akan mengisi liburannya ke Indonesia," katanya.T. H016


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler