Taksi di London/wikipedia
Travel

Ratusan Taksi di London Promosikan Wisata Indonesia

John Andhi Oktaveri
Rabu, 4 November 2015 - 13:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Daerah tujuan wisata di Indonesia diiklankan di 190 taksi di London sebagai bagian untuk meningkatkan jumlah turis dari Inggris dan Eropa datang ke Indonesia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, iklan wisata Indonesia di black cab, sebutan untuk taksi London,  akan dijalankan selama tiga bulan dan akan dilanjutkan dengan iklan di bus-bus London. Menurutnya, taksi dengan iklan wisata Indonesia itu dibawa berkeliling ke ikon-ikon London seperti London Eye, Big Ben dan istana Buckhingham.

Menurutnya, turis Inggris yang datang ke Indonesia diperkirakan meningkat menjadi 270.000 pada tahun ini tahun ini. Data kunjungan wisatawan asing ke Indonesia tahun lalu mencapai sekitar sembilan juta dan Kementerian Pariwisata menargetkan 20 juta pada 2019.

Dari data ini, turis dari Inggris tercatat banyak di antara wisatawan Eropa dengan angka sekitar 90.000 pada 2003 dan mencapai 230.000 tahun lalu. Namun, kunjungan wisatawan ke Indonesia masih jauh di bawah kunjungan turis asing ke Malaysia yang mencapai sekitar 26 juta tahun 2014, sementara Thailand sekitar 23 juta.

Arief menyatakan, minimnya jumlah anggaran untuk pariwisata membuat pertumbuhan wisatawan asing lambat dibandingkan sejumlah negara Asia Tenggara lain.

Upaya promosi lewat taksi di London, serta kebijakan bebas visa untuk turis Inggris dan sekitar 70 negara lain akan membantu peningkatan jumlah turis ini, kata Arief sebagaimana dikutip BBC.co.uk, Rabu (4/11/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : bbc.co.uk
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro