Konferensi pers Nusa Dua Festival/Natalia Indah
Travel

NUSA DUA FIESTA: Sebanyak 58.000 Wisatawan Hadiri Festival Budaya Bali

Natalia Indah Kartikaningrum
Rabu, 14 Oktober 2015 - 06:23
Bagikan

Bisnis.com, NUSA DUA--Ida Bagus Abdhi, Ketua Nusa Dua Fiesta 2015 menyatakan bahwa pelaksanaan Nusa Dua Fiesta 2015 sangat sukses dan sesuai dengan target.

"Dilihat dari jumlah pengunjung selama lima hari pelaksanaan, berdasarkan dari record harian kami jumlah pengunjung untuk masyarakat lokal sebanyak sekitar 10.000 orang dan wisatawan mancanegara sekitar 4.000 orang per harinya," ujarnya, Selasa (13/10/2015).

Dia menambahkan, dengan total pengunjung masyarakat lokal sekitar 50.000 orang dan wisatawan mancanegara sekitar 8.000 orang tersebut pihaknya berhasil mencapai target yang telah dibantu dengan promosi yang sudah dilakukan sejak tiga bulan sebelumnya.

"Sedangkan untuk tahun depan, kami telah merancang Nusa Dua Fiesta dengan nuansa yang berbeda namun tetap mengedepankan budaya Bali sebagai senjata utama," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Anak Agung Gede Yuniartha Putra menyampaikan beberapa masukan terkait evaluasi pelaksanaan Nusa Dua Fiesta 2015 tersebut.

"Ada beberapa evaluasi dari kami, salah satunya adalah pihak panitia agar menyiapkan tempat duduk ketika prosesi penutupan dan pembukaan. Hal itu bertujuan agar pengunjung merasa nyaman dalam mengikuti prosesi pembukaan maupun penutupan," ungkapnya.

Meski demikian, lanjutnya, secara umum pelaksanaan Nusa Dua Fiesta 2015 berjalan sukses dan tentunya berkontribusi positif terhadap kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik. "Kami memprediksikan terjadi peningkatan kunjungan 7% hingga 8% selama 5 hari penyelenggaraan Nusa Dua Fiesta tahun ini," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro