Pulau Bokori/Antara
Travel

Festival Pulau Bokori 2015

Newswire
Selasa, 13 Oktober 2015 - 03:12
Bagikan

Bisnis.com, KENDARI-- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Nur Alam meluncurkan kegiatan Festival Pulau Bokori 2015 yang akan digelar 29 Oktober-1 November 2015 di Kendari, Senin (12/10/2015).

"Kita luncurkan kegiatan dalam Festival Pulau Bokori 2015 ini sebagai upaya mempromosikan kawasan Pulau Bokori sebagai salah satu destinasi wisata Indonesia di Sultra," kata Gubernur Nur Alam saat meluncurkan berbagiatan yang akan memeriahkan Festival Pulau Bokori 2015 di Kendari, Senin (12/10/2015).

Sejumlah kegiatan Festival Pulau Bokori 2015 yang diluncurkan Gubernur Sultra tersebut, yakni Kejuaraan Nasional Pertandingan Voli Pantai, Lomba memancing, lomba menulis tentang pariwisata versi jurnalis dan umum, dan lain-lain.

"Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia memilih menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Bola Voli Pantai karena Pulau Bokori memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan wilayah-wilayah pantai lainnya di Indonesia," katanya.

Pasir di wilayah pesisir Pulau Bokori, kata dia, memenuhi strandar nasional untuk penyelenggaraan kegiatan Kejuaraan Nasional Bola Voli Pantai.

Sesuai standar, butiran pasir untuk lokasi penyelenggaraan kejuaraan Bola Voli Pantai, harus tiga militer.

Pasir Pulau Bokori kata dia, sangat memenuhi syarat tersebut sehingga layak menjadi lokasi penyelenggaraan Kejuaraan Bola Voli Pantai.

"Kita harapkan ke depan Pulau Bokori dapat ditunjuk sebagap lokasi kegiatan penyelenggaraan kejuaraan bola voli pantai tingkat Asean maupun internasional," katanya.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso sebagai Ketua Penyelenggara Kejuaraan Nasional Bola Voli Pantai di Pulau Bokori mengatakan, tim yang akan berlaga dalam kejuaraan tersebut sebanyak kurang lebih 75 tim.

"Kami sudah siap mengamankan penyelenggaraan kegiataan itu, termasuk mengamankan para tim bola voli dari berbagai daerah yang akan berlaga dalam kejuaraan tersebut," katanya.      

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro