Kawasan Wisata Mandeh/Antara
Travel

Jokowi Terpukau Melihat Kawasan Wisata Mandeh. Kenapa?

Heri Faisal
Minggu, 11 Oktober 2015 - 00:00
Bagikan

Bisnis.com, PADANG--Salah satu lokasi yang dikunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerja ke Sumatra Barat adalah kawasan wisata bahari terpadu Mandeh di Pesisir Selatan.

Presiden mengaku takjub melihat keindahan alam di kawasan wisata yang berupa gugusan pulau dengan lautan biru.

"Saya kaget waktu masuk kawasan ini. Saya lihat dari atas betapa anugerah Allah kepada kita. Keindahan itu patut kita syukuri," katanya, Sabtu (10/10/2015).

Dia mengusulkan Mandeh dijadikan kawasan wisata keluarga. Namun, untuk mewujudkan itu dia meminta pemerintah daerah bermusyawarah dengan masyarakat setempat untuk merumuskan arah pengembangan pariwisata setempat.

Adapun, untuk mempercepat pengembangan kawasan itu, Jokowi menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono untuk mempercepat pengerjaan jalan sebagai akses ke dearah tersebut.

"Saya berikan target, jangan lebih dari dua tahun," ujar Jokowi.

Untuk pengembangan kawasan itu, Mandeh sudah dimasukkan dalam rancangan pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2015-2019.

Kawasan Mandeh terdiri dari 13 gugusan pulau dengan areal membentang seluas 18.000 hektare di Teluk Carocok, Pesisir Selatan, Sumatra Barat. Kawasan itu memiliki panorama alam, wisata bahari, terumbu karang, mangrove, dan berbagai objek untuk menyelam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro