Kapal pesiar Princess Cruises./Bisnis.com
Travel

Tips Berwisata dengan Kapal Pesiar

Dimas Novita Sari
Jumat, 2 Oktober 2015 - 11:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Berwisata dengan kapal pesiar mungkin belum menjadi budaya di Tanah Air. Namun, wisata dengan konsep hoptel terapung tersebut telah populer di belahan bumi bagian barat.

Berwisata menggunakan kapal pesiar kini diminati penduduk  Asia. Cruise Lines International Association menyebut, Asia menjadi pasar bagi wisata kapal pesiar dengan pertumbuhan tercepat. Pada 2014, pasar di kawasan Asia naik 31,6%, lebih tinggi dari pada Australia 22%, Caribian 12%, dan Eropa 5,2%.

Berwisata dengan kapal pesiar memungkinkan Anda untuk tidak berpindah-pindah hotel karena kapal menjadi penginapan. Pada siang hari, kapal akan bersandar, sehingga Anda bisa berjalan-jalan di tempat tujuan.

Bagi Anda yang tertarik dengan perjalanan wisata menggunakan kapal pesiar, berikut tips yang dikompilasi Bisnis, Jumat (2/10/2015), dari berbagai pakar wisata kapal pesiar.

1. Datangi travel agen spesialis cruise vacation untuk mendapatkan penjelasan dan mencari kapal serta rute perjalan yang cocok dengan kebutuhan Anda.

2. Pilihlah rute yang tidak terlalu panjang, sehingga Anda tidak merasa bosan dalam perjalanan tersebut. Misalnya Changi, Penang, Lengkawi, Changi yang hanya berdurasi 3 hari 4 malam.

3. Hindari negara yang menggunakan visa.

4. Lakukan pemesanan lebih awal supaya mendapatkan harga lebih murah. Setelah mendapatkan jadwal perjalanan dengan kapal pesiar, baru pesan tiket pesawat untuk mencapai tempat pemberangkatan.

5. Pergilah beramai-ramai sehingga tidak bosan dan dapat melakukan banyak kegiatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro