Festival Nusa Penida/Facebook
Travel

FESTIVAL NUSA PENIDA: Seribu Penari Dilibatkan

Newswire
Jumat, 2 Oktober 2015 - 12:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Menteri Pariwisata Arief Yahya direncanakan membuka Festival Nusa Penida (FNP) yang dipusatkan di Pulau Nusa Lembongan, pulau yang terpisah dengan daratan Bali.

Festival berlangsung selama tiga hari, 2-4 Oktober 2015.

"Menteri Arief Yahya dalam kesempatan itu didampingi Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta dan Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta," kata panitia kegiatan tersebut I Ketut Arjaya, Jumat (2/10/2015).

Dikatakan, kegiatan tersebut untuk mempromosikan potensi pariwisata di Nusa Penida di tingkat nasional maupun internasional, dengan harapan pelancong lebih banyak berkunjung ke daerah itu.

Festival Nusa Penida kali ini mempunyai target untuk menarik kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri ke Nusa Penida sedikitnya satu juta orang dalam setahun.

Sasaran itu diharapkan bisa terealisasi, mengingat wisatawan dalam dan luar negeri mulai tertarik mengunjungi Nusa Penida.

Kegiatan

Selama festival berlangsung menampilkan berbagai kegiatan antara lain tari rejang massal yang melibatkan 1.000 penari wanita mulai dari murid Sekolah Dasar, SMP, SMA hingga ibu-ibu anggota PKK.

Selain itu, ada  penanaman hutan bakau, pelestarian terumbu karang, lomba papan selancar, menyelam menikmati panorama alam bawah laut dan berbagai kegiatan petualangan yang menarik lainnya.

Ketut Arjaya menambahkan, Festival Nusa Penida menggunakan dua panggung, yakni satu Panggung berlokasi di dekat Jembatan Kuning yang menghubungkan Pulau Ceningan dengan Pulau Lembongan dan satu panggung di Batu Belek.

Panggung yang di jembatan kuning dipergunakan untuk tempat gong menabuh saat mengiringi tari rejang massal yang melibatkan penari 1.000 orang pada tanggal 3 Oktober 2015.

Sedangkan panggung di Batu Belek merupakan panggung utama untuk acara pembukaan dan penutupan kegiatan festival tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro