Ilustrasi-Wisata Lombok Tengah, NTB/Antara
Travel

NTB Bidik 2 Juta Turis pada 2017, Berikut Lokasi Wisata Unggulannya

Rivki Maulana
Rabu, 30 September 2015 - 09:36
Bagikan

Bisnis.com, MATARAM -- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menargetkan jumlah kunjungan wisatawan ke NTB bisa mencapai dua juta pada 2017 mendatang.

Gubernur NTB, M. Zainul Majdi, mengatakan target tersebut merupakan dua kali lipat dari pencapaian pada 2013. Dia menekankan, pariwisata merupakan salah satu sektor prioritas NTB untuk menggerakkan laju ekonomi.

"Satu sustainibilitas ada di sektor pariwisata, itu yang membuat membuat daya dukung alam harus dijaga, pencemaran diminimalisir sehingga potensinya bisa termanfaatkan dari generasi ke generasi," ujarnya dalam pembukaan rapat kerja nasional ikatan nasional konsultan Indonesia (Inkindo), Rabu (30/9/2015).

Untuk menggenjot jumlah kunjungan wisatawan, Pemprov NTB akan terus membenahi infrastruktur dan mempromosikan beberapa destinasi baru. Zainul mengatakan, kini NTB juga akan mengusung Sumbawa sebagai destinasi baru di samping Lombok yang sudah dikenal wisatawan.

Di Sumbawa, NTB akan gencar mempromosikan Teluk Saleh, Pulau Moyo, dan Tambora. Dalam catatan bisnis.com, tahun ini NTB menggelar program Tambora Menyapa Dunia, yakni peringatan 200 tahun erupsi Gunung Tambora yang mana puncaknya berlangsung pada 11 April 2015 lalu.

Hingga akhir tahun, Pemprov NTB menargetkan jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 1,7 juta. Jumlah tersebut terdiri dari 697.363 wisatawan asing dan sisanya turis domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro