Grom yang bisa dikunjungi setiap hari, pukul 10:00 hingga 22:00 WIB ini menawarkan harga dari Rp48.000 hingga Rp85.000. /Bisnis.com
Kuliner

Restoran Grom Buka Cabang Pertama Asia Tenggara di Jakarta

Ipak Ayu H Nurcaya
Selasa, 29 September 2015 - 16:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Grom membuka gerai pertama wilayah Asia Tenggara, tepatnya di Pacific Place Mall, kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Gerai ini hadir dengan konsep open kitchen dan desain mewah yang elegan.

Menu Grom dibuat dengan bahan-bahan organik dan disajikan sesuai dengan permintaan pelanggan. Grom membagi menunya menjadi varian gelato, fruit sorbets, granita, hot chocolate, cones dan toppings. Buku menu didesain lengkap dengan tabel bahan baku yang disajikan dengan visual agar mudah dipahami pelanggan.

Grom juga menyajikan menu gluten free yang dapat dinikmati bagi pelanggan yang memiliki celiac intolerance atau intoleransi makanan. Tak hanya itu Grom juga sedang mengembangkan cone yang dapat dinikmati oleh penderita tersebut, termasuk menu celiac intolerance adalah Crema de Grom, Tiramisu dan semua sorbet. 

Rahasia kelezatan Grom ini berawal dari dua sekawan Guido Martinetti dan Federico Grom, yang pada 2003 membuka gerai pertama di kota Torino, Italia, karena menjawab tantangan seorang kritikus makanan terkenal Italia. Kala itu sang kritikus mengatakan sudah tidak ada lagi gelato yang dibuat seperti seharusnya gelato Italia dibuat.  

Dengan modal pengetahuan agrikultural Grom menghadirkan gelato khas Italia yang dibuat sebagaimana gelato Italia seharusnya dibuat. Bahan baku yang digunakan pun hanya yang berkualitas, baik itu buah-buahan, susu segar dan cage-free eggs.

Air yang digunakan untuk pengolahan menu Grom berasal dari mata air Sparea Springs dan hanya menggunakan gula tebu asli. Sorbet yang diolah juga mengandung 50% buah segar.

Bahan baku yang diolah secara detail menghasilkan manis buah alami dan sangat kaya rasa. Grom tidak juga menghindari pemakaian gula berlebih maupun perasa dan pewarna artifisial. Grom menawarkan kemurnian hasil bumi yang sehat dalam setiap sendok gelato yang ditawarkan.

“Kami berharap kehadiran Grom di Jakarta saat ini, dan tempat-tempat lain di masa yang akan datang akan memberikan kesegaran tersendiri.  Grom hanya memberikan yang terbaik dari alam, menu Grom merupakan affordable luxury for the health conscious,” kata perwakilan GROM Indonesia, Cathleen Purwana.

Grom yang bisa dikunjungi setiap hari, pukul 10:00 hingga 22:00 WIB ini menawarkan harga dari Rp48.000 hingga Rp85.000. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro