Tarian khas Kalimantan buka Festival Kuliner Kampung Banjar/Istimewa
Kuliner

Festival Kuliner Banjar Hadir di Summarecon Bekasi

Reni Efita
Senin, 28 September 2015 - 17:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Bagi pencinta kuliner atau Anda yang ingin mencoba masakan khas Banjar kini tidak perlu terbang ke Kalimantan, cukup datang ke Festival Kuliner Kampung Banjar di Summarecon Mal Bekasi, yang berlangsung 23 September-18 Oktober 2015.

Dalam acara yang berlangsung selama 26 hari ini, pengunjung akan dimanjakan oleh berbagai kuliner favorit Tanah Air yang terdiri dari lebih dari 200 sajian khas nusantara yang ditawarkan oleh 81 tenant, yang terdiri dari 53 booth dan 28 gerobakan.

Terpilihnya Kampung Banjar sebagai tema Festival Kuliner Bekasi 2015 merupakan adaptasi dari Kota Banjarmasin yang dikenal sebagai Kota Seribu Sungai.

"Kekayaan budaya melalui berbagai ornamen ukiran hingga replika bangunan kita coba tampilkan sebagai dekorasi penguat Kampung Banjar," kata Willy Effendy selaku GM Operation Summarecon Mal Bekasi, dalam siaran persnya, Senin (28/9/2015).

Melengkapi nuansa tersebut, hadir juga sajian kuliner khas Banjar seperti Soto Banjar, Nasi Kuning, dan Es Kelapa Muda. Selain itu beragam menu kuliner tanah air yang menjadi ciri khas dari Festival Kuliner Bekasi juga turut meramaikan acara tersebut, di antaranya yaitu Ayam Keprek, Bakso Sapi Tanah Toraja, Mie Bangka Belitong, Mie Siram Medan &Tahu Balik, dan Nasi Megono Pekalongan.

"FKB merupakan rangkaian festival kuliner kedua di tahun 2015 setelah Pasar Senggol. Festival Kuliner Bekasi semakin istimewa melalui kehadiran 50% tenant baru dalam rangkaian tahun ini, serta kehadiran Fashion Village di dalam Summarecon Mal Bekasi yang menghadirkan berbagai UKM dari industri kreatif tanah air sebagai bagian dari rangkaian Festival Kuliner Bekasi," kata Cut Meutia, GM Corporate Communications PT Summarecon Agung Tbk.

Festival Kuliner Bekasi 2015 dibuka mulai pukul 16.00 WIB - 22.00 WIB (Senin-Kamis), pukul 16.00 WIB - 23.00 WIB (Jumat), pukul 11.00 WIB - 23.00 WIB (Sabtu & Hari Libur Nasional) serta pukul 11.00 WIB - 22.00 WIB (Minggu).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro