Sandwich/
Kuliner

Berkunjung ke Kedai Sandwich Quiznos Terbesar di Dunia

Ipak Ayu H Nurcaya
Minggu, 27 September 2015 - 03:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Roti isi atau Sandwich bagi masyarakat Indonesia mungkin hanyalah makanan cepat saji yang biasa disantap untuk cemilan. Lain halnya dengan di Negara Paman Sam, di sana makanan ini bahkan sudah menjadi makanan pokok yang wajib dikonsumsi setiap hari.

Di sana sudah banyak restoran yang menyajikan Sandwich dengan berbagai varian isi yang siap memuaskan lidah. Salah satu yang terkenal yakni, Quiznos Sub yang pertama kali didirikan pada 1981.

Restoran khusus Sandwich ini sudah memiliki waralaba di 50 negara di dunia, antara lain Singapura, Malaysia, Taiwan, Korea Selatan, dan Indonesia. Sayangnya Quiznos Sub baru bisa dinikmati di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur dan belum memiliki cabang di daerah lain.

Manajer Operasional Quiznos Sub, Andre Susanto mengatakan restoran ini akan menyajikan berbagai menu sehat supaya bisa menjadi makanan utama saat makan siang atau malam. Pihaknya juga akan selalu menggunakan bahan yang segar dan sangat menghindari penggunaan bahan pengawet makanan.

“Untuk isian utamanya sendiri yakni daging, kami juga tidak menggunakan daging olahan, melainkan daging steak yang telah dibumbui dan dipanggang baru dipotong-potong,” kata Andre, baru-baru ini.

Selain itu, pengunjung juga bisa memilih varian roti sandwich sendiri. Restoran yang baru dibuka pada 24 Juni lalu, memiliki tiga varian roti yaitu roti putih, gandum dan rosemary parmesan dengan pilihan ukuran 6, 9 atau 12 inchi. Kemudian, pengunjung juga bisa langsung memilih isian sandwich sesuai selera.

Andre menambahkan saat ini terdapat 13 varian sandwich yang disediakan sesuai dengan menu di Quiznos Sub pusat. Ada sandwich Tuna, Chicken Carbonara, Honey Mustard Chicken, Classic Italian hingga Steak & Swiss Sandwich.

“Ini menu yang baru kami sediakan, ke depan kami akan membuat sandwich yang lebih lokal agar dekat dengan lidah Indonesia, misalnya sandwich rendang. Kalau di Korea ada Bulgogi Sandwich sedangkan di India ada Kari Sandwich,” ujarnya.

Untuk menu favorit pengunjung Quiznos Sub adalah Zesty Steak Sandwich. Roti isi ini dilengkapi dengan keju mozarella, cheddar, bawang bombay, irisan daging steak sapi yang tebal dengan bumbu bourbon madu, dan saus zesty grille.

Rasa keju yang gurih ditambah dengan daging yang empuk bercampur manisnya madu membuat roti ini terasa lezat menyatu dengan lidah. Tak hanya lezat roti isi yang terjamin kualitasnya ini akan sangat mengenyangkan perut pengunjung.

Selain itu menu yang menjadi andalan lain dan harus dicoba adalah The Traditional Sandwich. Roti isi ini cocok bagi pengunjung yang menyukai rasa gurih dan renyah. Isiannya sendiri terdiri dari bahan segar seperti daun selada, buah zaitun hitam, potongan tomat, bawang bombay, irisan daging steak sapi, ham ayam, keju cheddar, dan saus ranch.

Menurut Andre, pihaknya masih menggunakan saus ala Quiznos Sub yang masih diimpor dari pusat. Jadi jangan khawatir pengunjung akan kecewa dengan rasa, yang pasti terjamin asli seperti di Quiznos Sub berasal.

Restoran yang dibuka setiap hari ini juga memiliki menu lain yang tak kalah sedap untuk dinikmati. Ada ragam menu pizza dengan roti tipis yang renyah juga menu tortilla wrap dengan sejumlah isian sayuran dan daging. Untuk hidangan pendamping, pengunjung juga bisa memesan sup krim ayam dan waffle fries.

Bahkan bagi pengunjung yang sedang dalam masa diet, Quiznos Sub juga menyediakan menu under calorie yang aman. Sedangkan menu minuman sendiri ada berbagai varian teh dan kopi yang siap menemani santap lezat pengunjung.

Mengusung konsep desain modern minimalis, Quiznos Sub di bangun dengan dua lantai dan mampu menampung 200 orang pengunjung. Sedangkan untuk menikmati berbagai menu di atas pengunjung cukup merogeh kocek dari Rp18.000-Rp120.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro