Ilustrasi hot dog/www.greenfieldlivings.com
Kuliner

Sensasi Kesegaran Hotdog dari Oh My Dog!

Ipak Ayu H Nurcaya
Minggu, 27 September 2015 - 03:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa tak kenal dengan Hot Dog, penganan satu ini menawarkan sensasi kelezatan sosis panggang yang dibungkus dengan manisnya roti dan olesan saus di atasanya. Jajanan jalanan khas Amerika Serikat ini sudah memiliki banyak penggemar di berbagai belahan dunia.

Tak jarang di Indonesia pun kita sudah banyak melihat pedagang makanan yang menawarkan menu roti isi sosis tersebut. Salah satunya di kawasan wisata kuliner bagian utara Ibu Kota tepatnya di Bukit Golf Mediterania, Rukan Garden House Blok B Nomor 008, Pantai Indah Kapuk.

Di sana ada sebuah rumah makan kecil bernama Oh My Dog yang menawarkan berbagai varian Hot Dog sebagai menu utama. Salah satu pemilik Oh My Dog, Pitarto Lauda mengatakan pihaknya menjanjikan Hot Dog yang berbeda dari yang lain karena sepenuhnya menggunakan bahan buatan sendiri atau homemade.

“Kami membuat roti sendiri sedangkan sosis kami memiliki tempat pemesanan khusus sosis juga dan berbagai sayuran yang menjadi resep rahasia Oh My Dog untuk menyajikan Hot Dog segar dan bergizi,” katanya, baru-baru ini.

Oh My Dog memiliki sajian menu utama yang ditawarkan antara lain Orisinal Dog, Chili Dog, Crispy Dog, Beer Bacon Wrap, Double Beef Bacon Wrap, Curry Dog, Cheese Dog, Seafood Dog, Classic Hot Dog dan Hot Dog on a Stick.

Untuk cara pembuatan Hot Dog sendiri tidak ada yang menggunakan teknik khusus. Pembagian jenia Hot Dog di atas dibedakan berdasarkan topping penyajiannya. Crispy Dog misalnya, jenis ini menggunakan topping sayuran pilihan yang di goreng.

Mula-mula rebus sosis menggunakan kaldu, kemudian panggang sosis tersebut. Iris roti dan letakkan sosis di bagian tengah roti tutup dengan sayuran yang telah digoreng tadi. Tambahkan bawang bombai goreng tepung bumbu racikan khas Oh My Dog. Jadilah, Crispy Dog yang siap menggoyang lidah dengan sayur yang renyah dan sosis yang gurih.

“Untuk yang suka pedas, pengunjung bisa memesan Chili Dog. Dia menggunakan topping berupa daging sapi cincang yang sudah dibumbu pedas, ditambah saus cabe yang siap meledak di mulut kita,” ujar Pitarto.

Pria yang juga pemilik toko kue Otaru Bumkuchen di Plaza Indonesia ini menambahkan Oh My Dog banyak menggunakan bumbu racikan rempah-rempah yang asli Nusantara sehingga sedikit berbeda dengan rasa Hot Dog di Amerika Serikat atau Eropa. Selain itu, tidak ada bahan pengawet yang digunakan dalam rotinya, setiap hari selalu fresh from the oven.

Ada menu menarik lain yang ditawarkan Oh My Dog jika Anda tidak pecinta sosis atau Hot Dog. Berbagai varian kentang goreng seperti Curry Fires, Crazy Fries, dan Cheese fries yang siap disajikan panas dan renyah tentunya.

Satu lagi, Oh My Dog sedang menyiapkan menu manis yang baru dan tentu belum pernah ada sebelumnya. Sedikit bocoran pihaknya sedang menunggu datangnya coklat khas Australia yang akan diolah dengan  minyak goreng.

Untuk sajian minumannya, Oh My Dog menawarkan berbagai soft drink dan bir ringan yang siap menemani santap Hot Dog yang dijamin halal tersebut. Aneka menu di atas bisa Anda dapatkan hanya dengan merogeh kocek mulai dari Rp25.000 hingga Rp63.000.

Untuk tempat sendiri, Oh My Dog berdiri di atas lahan kurang lebih 5x15 m yang dapat menampung pengunjung sebanyak 30 orang. Buka setiap hari dari pukul 15.00 hingga 23.00 WIB untuk hari kerja dan 11.00 hingga 23.00 WIB untuk akhir pekan

“Temanya sih ala-ala stret food atau kalau yang lagi tren food truck gitu ya, di mana tamu tinggal pesan, bayar dan jalan. Tetapi kami menyediakan bagi yang ingin menikmati Hot Dog dan duduk lama di sini,” kata Pitarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro