Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau ke Raja Ampat-Wakatobi? Ini Tawaran Pelni

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menawarkan petualangan ke tempat wisata penyelaman paling terkenal di dunia, yaitu Raja Ampat dan Wakatobi dengan hotel terapung Kapal MV Tatamilau.n
Pemandangan Wakatobi dari udara/rt.wildasia.org
Pemandangan Wakatobi dari udara/rt.wildasia.org

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menawarkan petualangan ke tempat wisata penyelaman paling terkenal di dunia, yaitu Raja Ampat dan Wakatobi dengan hotel terapung Kapal MV Tatamilau.

Pelayaran ke Raja Ampat dimulai dari Sorong di Papua Barat pada 29 Oktober-1 November 2015. Sementara, untuk Pelayaran Wakatobi dimulai dari Baubau di Sulawesi Tenggara pada 15-19 November 2015.

Manajer Komunikasi PT Pelni Akhmad Sujadi menjelaskan, pelayaran ke Raja Ampat akan menuju ke Pulau Mansuar di mana penumpang bisa menyelam sekaligus snorkeling di pantai berpasir putih tersebut.

Selanjutnya, penumpung diajak menuju ke titik penyelaman paling terkenal yaitu Yanbuba. Tempat menyelam lain yang dikunjungi adalah Piaiynemo, Melissa Garden dan Anita. Kapal Penumpang MV Tatamilau juga akan berhenti di Kapisawar, Manta Point, dan Pulau Arborek. Tak hanya itu, penumpang akan menikmati kunjungan ke Pulau Holgan dan Gua Kelelawar dengan speedboat.

Tarif

Untuk pelayaran Raja Ampat, Tatamilau menyediakan 14 tempat tidur di kelas satu/kelas eksekutif untuk dua orang dalam satu kamar di tujuh kabin seharga Rp6,9 juta. Di kelas dua ada 10 kabin dengan empat orang di tiap kabinnya seharga Rp5,5 juta per orang dan untuk kelas budget sebesar Rp4,4 juta.

Harga tiket tersebut sudah termasuk makan, camilan, speedboat, asuransi, pajak dan jasa pemandu. Bagi yang ingin menyelam harus mendaftar terlebih dahulu karena terbatasnya peralatan dan akan dikenakan biaya tambahan.

Demikian pula untuk pelayaran Wakatobi yang akan dimulai dari pelabuhan Baubau, selanjutnya kapal akan menuju Tomiang, Hoga dan pulau-pulau Wanci. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan meliputi snorkeling, diving, dan wisata kota Wanci. Biaya tiket adalah sebesar Rp4,7 juta untuk kelas satu, Rp4,2 juta untuk kelas dua dan Rp3,7 juta untuk kelas budget.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler