Singapura/Reuters
Travel

5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Melancong ke Singapura

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 23 September 2015 - 09:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Singapura merupakan salah satu negara tetangga yang kini semakin menarik perhatian wisatawan Indonesia. Namun, belum lengkap bila berkunjung ke Negeri Singa Putih ini tanpa kegiatan berikut.

Area Director of Indonesia Singapore Tourism Board Michele Wooi mengatakan wisata tujuan turis asal Indonesia biasanya tentang gaya hidup mencakup kegiatan berbelanja, berwisata kuliner, menonton konser,  hingga menikmati aneka atraksi dari wahana permainan. Berikut tempat dan kegiatannya.

1. Berbelanja

Bukan turis Indonesia bila melancong ke Singapura tanpa berbelanja. Pusat-pusat perbelanjaan kerap dipadati turis Tanah Air. Seperti misalnya di sepanjang Orchard Road, Kampong Glam, Chinatown, dan Little India. Sementara, tempat yang menawarkan pengalaman berbelanja dengan nuansa berbeda adalah Keepers yang memamerkan berbagai barang fashion karya perancang mode asal Singapura.

2. Menikmati Pulau Sentosa

Aneka wahana permainan di Universal Studio dan S.E.A. Aquarium bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu di Pulau Sentosa. Bagi Anda yang menyukai kegiatan ekstrem pemacu adrenalin bisa memilih Skyline Luge, Tiger Sky Tower untuk melihat pemandangan dari ketinggian, melihat sunset di Pantai Siloso, dan menyaksikan pertunjukan laser dan air di Wings of Time.

3. Wisata kuliner

Meskipun berada di tanah melayu, cita rasa berbeda tetap bisa Anda cicipi. Jajanan kaki lima hingga restoran mewah di Singapura siap memanjakan lidah Anda. Hidangan olahan laut seperti Chili Crab bisa Anda pilih. Pengalaman akan lebih menyenangkan bila Anda datang ke Singapura saat acara World Gourmet Summit di setiap April atau Singapore Food Festival setiap Juli sampai Agustus.

4. Menikmati Singapura dari Ketinggian

Lanskap negara kecil ini memang bisa menghipnotis Anda sekejap. Sejanak Anda dimanjakan dengan ribuan lampu temaram dan gemerlap saat langit gelap. Tempat menarik yang bisa memberikan pemandangan seperti ini yaiti 1-Altitude di kawasan pusat perdagangan Singapura, Ce La Vi di Marina Bay Sands dan Singapore Flyer. Sambil menikmati pemandangan, makanan dan minuman ringan menyempurnakan pengalaman menarik ini.

5. Menikmati pertunjukan musik

Hingga akhir tahun ini, Singapura menjadi tujuan musisi terkenal mengadakan pertunjukan musik. Berbagai musisi dari genre berbeda bisa Anda nikmati. Mulai dari pertunjukan The Imperial Ice Stars Sleeping Beauty on Ice (24 sampai dengan 27 September), Saturday Night Fever the Musical (25 sampai dengan 4 Oktober), Kenny G Live in Singapore (14 Oktober), Taylor Swift: The 1989 World Tour (7 sampai dengan 8 November), Elton John All The Hits Tour (1 hingga 2 Desember), ZookOut (11 sampai dengan 12 Desember) dan Sister Act The Musical (17 sampai dengan 27 Desember).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro