Target Turis Asing Ditingkatkan, Macau Perluas Bandara International

Macau memperluas bandara Macau International Airport, sejalan dengan upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke wilayah bagian China sejak 1999 tersebut.
Linda Teti Silitonga | 19 September 2015 08:57 WIB
Pembangunan gedung dilakukan di areal bandara Macau - JIBI/Linda T. Silitonga

Bisnis.com, MACAU- Macau memperluas bandara Macau International Airport, sejalan dengan upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke wilayah bagian China sejak 1999 tersebut. Macau International Airport berada di bagian pulau Taipa Macau.

Macau yang menjadi special administrative region atau wilayah administratif China seperti halnya Hong Kong, saat ini bandaranya hanya mampu menampung tiga maskapai penerbangan bertarif rendah (low cost airline) .

“Sekarang yang ada baru maskapai Air Asia, Tiger Airways, dan Jetstar,” kata kata Ningsih Chandra, PR & Communication Manager Macau Government Toursit Office Representative in Indonesia yang menjadi perwakilan kantor pariwisata Macau di Indonesia,Sabtu (19/9/2015). Dia mengemukakan perluasan bandara merupakan salah satu proyek dari sejumlah infrastruktur yang saat ini tengah diselesaikan oleh Macau.

Macau saat ini memiliki penduduk sekitar 600.000 yang tinggal di tiga bagian wilayah dengan total area seluas sekiar 33.000 kilometer persegi. Pada tahun 2014, daerah yang dikenal dengan Las Vegas Asia ini dikunjungi 30 juta wisatawan asing.

Pada tahun 2015, Macau yang dulunya menjadi koloni Portugis menargetkan dikunjungi 31 juta turis mancanegara.

Tag : macau
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top