ejumlah armada perang milik TNI AL melakukan gladi Sailing Pass di lokasi Sail Tomini, pantai Kayubura, Pelawa Baru, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Rabu (16/9). /Antara
Travel

SAIL TOMINI 2015: Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir

Dwi Prasetya
Sabtu, 19 September 2015 - 06:30
Bagikan

Bisnis.com, PALU -- Puncak Sail Tomini 2015 dijadwalkan pukul 09.00 WITA di Pantai Kayu Bura, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Sabtu (19/9/2015).

Presiden Joko Widodo direncanakan hadir didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan sejumlah pejabat di antaranya, Ketua DPD Irman Gusman, Menkopolhukan Luhut Binsar Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Mendikbud Anies Baswedan, Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Marwan Jafar, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Rangkaian perayaan tersebut akan dimeriahkan dengan atraksi 77 penerjun dari berbagai kesatuan prajurit Intai Amfibi, TNI Angkatan Laut, Korps Pasukan Khas, TNI Angkatan Udara, dan Komando Pasukan Katak. Selain itu, puluhan kapal perang dan kendaraan tempur akan turut menyemarakkan acara Sail Indonesia yang ketujuh tersebut.

Parade kapal perang dan sailing pass dari negara Singapura, China, Australia, Malaysia, dan Korea Selatan akan berjajar dengan 27 kapal Republik Indonesia (KRI) dan kapal-kapal pemerintah dari Direktorat Polisi Perairan Mabes Polri, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia,Badan SAR Nasional, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan di peraian Teluk Tomini.

Tak kalah, kapal layar lokal, kapal ikan, kapal cadik, dan yacht akan turut serta pada perhelatan akbar tersebut serta kapal latih legendaris Indonesia KRI Dewaruci untuk memeriahkan Sail Tomini 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dwi Prasetya
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro