Tips Bepergian ke Luar Negeri

Tips Bepergian ke Luar NegeriBisnis.com, JAKARTAUntuk mengisi waktu libur atau sekedar melepas lelah, banyak masyarakat yang memilih untuk pelesir hingga ke luar negeri. Berlibur ke luar negeri tentu membutuhkan persiapan yang lebih jika dibandingkan dengan sekedar bepergian di dalam negeri.
Deandra Syarizka | 12 September 2015 20:43 WIB
Wisata belanja di luar negeri menjadi daya tarik kalangan sosialita - covingtontravel.com

Bisnis.com, JAKARTA—Untuk mengisi waktu libur atau sekedar melepas lelah, banyak masyarakat yang memilih untuk pelesir hingga ke luar negeri. Berlibur ke luar negeri tentu membutuhkan persiapan yang lebih jika dibandingkan dengan sekedar bepergian di dalam negeri.

Berikut adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan bila ingin menjadi turis internasional, seperti dilansir dari laman travelzoo.com;

  1. Untuk faktor keamanan, bawalah salinan paspor Anda. JIka terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Salinan paspor ini akan memungkinkan Anda untuk tetap pulang ke negara asal. Kalau perlu, buatlah Salinan paspor versi elektronik dan simpan di akun email.
  2. Cari tahu nilai tukar terkini mata uang negara yang akan Anda kunjungi. Ini akan membantu Anda dalam membuat anggaran belanja selama berlibur di negeri orang.
  3. Pastikan juga kartu kredit Anda bisa dipakai di negara tersebut. Untuk berjaga-jaga, pastikan Anda selalu membawa uang tunai.
  4. Usahakan untuk pergi ke bank atau lembaga keuangan resmi seandainya Anda butuh untuk menukar uang. Selain biaya penukaran yang lebih murah, hal ini juga akan membuat Anda terhindar dari penipuan.
  5. Belilah buku panduan tentang negara tersebut. Buku panduan biasanya mencantumkan peta, dan dapat memberikan cukup detail di tempat wisata menarik. Sekarang juga telah banyak situs atau aplikasi travelling. Anda bisa menggunakannya sebagai alternatif.
  6. Sempatkan diri Anda untuk mencari peristiwa atau acara menarik seperti festival atau upacara adat yang sedang berlangsung di tempat yang Anda kunjungi. Tentu momen tersebut bisa menjadi objek menarik untuk kamera Anda.
  7. Bawalah powerbank atau baterai cadangan. Pastikan juga Anda telah mengisi dayanya hingga penuh sebelum berangkat.
  8. Bawa makanan ringan. Bepergian ke luar negeri tentu  menyenangkan, tetapi belum tentu cocok dengan lidah Anda. Bawalah makanan kecil yang selalu tersedia di dalam tas hingga Anda menemukan restoran yang sesuai dengan selera Anda. 

Tag : wisata
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top