Ippudo Luncurkan Ramen Ayam Berkuah Kental

Setelah meluncurkan menu pertama tanpa campuran daging serta kaldu babi, Ippudo kembali menghadirkan ramen ayam. Bedanya, kali ini kuahnya kental dan mi yang lebih tebal.
Duwi Setiya Ariyanti | 02 September 2015 19:38 WIB
Sapporo Miso Ramen dari Ippudo - Bisnis.com/Duwi Setiya Ariyanti

Bisnis.com, JAKARTA- Setelah meluncurkan menu pertama tanpa campuran daging serta kaldu babi, Ippudo kembali menghadirkan ramen ayam. Bedanya, kali ini kuahnya kental dan mi yang lebih tebal.

Marketing Manager Ippudo Amanda Sihombing mengatakan sambutan konsumen terhadap menu ramen ayam sebelumnya, yaitu Tokyo Shoyu Chicken Ramen, sangatlah positif.

Ramen Ippudo yang awalnya muncul dengan cashu atau potongan daging bersama kaldu babi ternyata bisa menarik konsumen lain dengan varian menu tanpa babi.

Oleh karena itu, pihaknya kembali berinovasi dengan menawarkan ramen berkarakter lain, yaitu Sapporo Miso Ramen. Adapun, ramen ini memiliki kuah kental kecokelatan ditambah mi-nya yang lebih tebal akan memberi pengalaman tersendiri bagi mereka pencinta ramen. Sedangkan menu terdahulunya, Tokyo Shoyu Chicken Ramen, memiliki kuah yang lebih ringan dan bening, serta mi yang lurus dan tipis.

"Yang sebelumnya, Tokyo Shoyu Ramen itu positif sekali sambutannya. Ada 20% konsumen baru yang ternyata menyukai menu ini," ujarnya dalam jumpa pers di Restoran Ippudo, Rabu (2/9/2015).

Lebih lanjut, Ippudo menghadirkan dua varian berbeda untuk menu Sapporo Miso Ramen. Selain menu ramen yang halal menggunakan daging ayam, ada juga ramen kuah kental dengan kaldu dan chasu babi, yaitu Buta Miso Ramen. Khusus di Indonesia, pihaknya memberi pilihan rasa pedas. Hal ini, ujar Amanda, disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia yang sangat menyukai makanan bercitarasa pedas.

Sapporo Miso Ramen yang berasal dari Hokkaido, Jepang tampil lain saat dinikmati di Indonesia. Tambahan berupa Ippudo Chili Bomb yang khusus dibuat ini berasal dari lima jenis cabai berbeda dan siap membuat bibir Anda memerah serta berkeringat lebih banyak ketika menyantapnya. Salah satu jenis cabai yang ditambahkan yaitu cabai rawit yang terkenal sangat pedas.

"Kami sengaja hadirkan yang tingkat kepedasannya sesuai dengan selera konsumen Indonesia. Ini dibuat dari lima jenis cabai dan salah satunya cabai rawit," katanya.

Menu ini baru bisa dipesan pada 9 September 2015. Untuk tiap mangkuknya harga Buta Miso Ramen Rp79.000 dan Chicken Miso Ramen seharga Rp75.000.

Tag : kuliner, kuliner jepang
Editor : Andhina Wulandari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top