Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dubes Indonesia Promosi Bebas Visa

Dubes RI di Roma August Parengkuan mempromosikan kebijakan pemerintah Indonesia memberi bebas visa wisata bagi seluruh warga negara Italia berkunjung ke Indonesia.
Dubes RI untuk Italia, August Parengkuan (kanan)/kemlu.go.id
Dubes RI untuk Italia, August Parengkuan (kanan)/kemlu.go.id

Bisnis.com, JAKARTA-- Dubes RI di Roma August Parengkuan mempromosikan kebijakan pemerintah Indonesia memberi bebas visa wisata bagi seluruh warga negara Italia berkunjung ke Indonesia.

Promosi bebas visa ke Indonesia dilakukan pada acara pagelaran budaya "La Notte Veste Senise" di kota Senise, dan "La Notte Glamour Galatone" di kota Galatone, Italia, kata Counsellor Pensosbud KBRI Roma, Aries Asriadi di London, Senin (31/8/2015).

Dengan kebijakan bebas visa wisata bagi warga negara Italia, memudahkan warga Italia menambah destinasi wisata sepanjang tahun, demikian Dubes Parengkuan dihadapan sekitar 2.000 warga Basilicata yang berdatangan ke malam budaya di kota Senise.

Hal yang sama juga disampaikan pada kesempatan malam budaya di kota Galatone di hadapan sekitar 3.000 pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Provinsi Puglia.

Wali Kota Senise, Wilayah Basilicata, Giuseppe Castronovo maupun Wali Kota Galatone, Wilayah (Propinsi) Puglia, menyatakan kehadiran August Parengkuan memenuhi undangan mereka telah memperkaya malam kebudayaan yang dilakukan di ujung masa liburan musim panas.

Hal tersebut menjadi catatan sejarah kota, mengingat baru pertama kali penampilan seni budaya asing dalam perhelatan malam budaya yang telah berlangsung setiap tahun sejak empat tahun belakangan ini, di kedua kota tersebut.

Minister Counsellor KBRI Roma, Nindarsari Utomo, menyatakan promosi bebas visa wisata dalam malam budaya di kedua tempat tersebut dimeriahkan dengan suguhan tari-tarian Indonesia dari Sumatra dan Bali yang dibawakan dengan lincah oleh mahasiswa Indonesia Pinkan Mulia dan Lintang Dinia.

Malam budaya yang menampilkan fashion show karya desainer papan atas Italia termasuk dari rumah mode Raffaela Curiel memperagakan karya-karya Alta Moda Italia yang telah menjadi persembahan Alta Moda Italia di New York dan Dubai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler