Sanur Village Festival 2015/Antara
Kuliner

SANUR VILLAGE FESTIVAL 2015: Hadirkan Kuliner Bali hingga Barat

Newswire
Jumat, 28 Agustus 2015 - 10:39
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR-- Sebanyak 75 pengelola kuliner ikut ambil bagian menyemarakkan ajang seni budaya dan promosi pariwisata tahunan, Sanur Village Festival (SVF) ke-10 yang berlangsung di Sanur selama lima hari, 26-30 Agustus 2015.

"Mereka menempati 75 anjungan dan aneka menu kuliner yang disajikan cukup diminati wisatawan mancanegara maupun wisatawan dalam negeri yang mengunjungi SVF," kata Koordinator Umum SVF, IB Wisnu Diwangkara, di Sanur, Jumat (28/8/2015).

Dikatakan, produk kuliner yang disajikan merupakan bagian dari industri pariwisata yang ada di Sanur, sehingga kehadiran produk menu makanan itu bisa menjadi ajang promosi bagi pengusaha pariwisata.

Jumlah anjungan kuliner yang meramaikan ajang SVF terdiri atas kalangan hotel dan restoran, khususnya yang ada di kawasan Sanur.

Wisnu menambahkan, kuliner di SVF yang disajikan cukup beragam, mulai dari makanan tradisional hingga western food.

"Keragaman produk kuliner di ajang SVF menjunjukkan kekayaan menu makanan yang ada di Bali," ujarnya.

Untuk harga, kata Wisnu, masih terjangkau masyarakat setempat, dan wisatawan, berkisar Rp 20 ribu hingga Rp 45 ribu per porsi.

Selain menampilkan beragam potensi jenis kuliner di Desa Sanur sebagai kawasan pariwisata,  momentum SVF ini juga menjadi ajang pameran bagi beragam jenis produk kerajinan dan fashion yang dihasilkan pengerajin di Desa Sanur.

Perhelatan SVF tersebut dipusatkan di Lapangan Maisonette Inna Grand Bali Beach Sanur yang dihadiri sejumlah wisatawan mancanegara yang berbaur dengan ribuan warga yang dibuka Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro