Bandara Sam Ratulangi di Manado/angkasapura.co.id
Travel

Sam Ratulangi Siap Tampung 3 Juta Penumpang

Newswire
Jumat, 28 Agustus 2015 - 07:56
Bagikan

Bisnis.com, MANADO-- Bandara Sam Ratulangi Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memiliki kapasitas tiga juta penumpang, sehingga sangat siap melayani turis yang cukup banyak.

"Bandara Sam Ratulangi Manado sejak awal telah dirancang dengan daya tampung penumpang yang cukup banyak, sehingga target-target ke depan sebanyak satu juta turis asing, optimistis mampu dilayani bandara internasional tersebut," kata Presiden Direktur PT Angkasa Pura I Sulistyo Hardjito di Manado, Jumat (28/8/2015).

Dikatakan, target Angkasa Pura I mendatangkan turis asing sebanyak satu juta orang di Kota Manado, sudah ditunjang dengan kesiapan bandara di daerah tersebut.

“Ke depan masih ada rencana penambahan panjang runway, namun akan dilakukan secara bertahap, tapi intinya bandara tersebut sudah sangat siap,” katanya.

Bandara Sam Ratulangi berkapasitas sebanyak 3 juta penumpang, tahun 2014 jumlah penumpang sebanyak 2,016 juta orang, dengan pertumbuhan enam persen.

General Manager PT Angkasa Pura I Manado Ahmad S Shahab mengatakan untuk kelengkapan fasilitas Pendukung seperti ATM Center, retoan, kafetaria, CIP Lounge, eskalator dan lift untuk difabel.

Bandara Sam Ratulangi telah melakukan beberapa perbaikan untuk meningkatkan pelayanan seperti perbaikan fasilitas toilet, mushola, ruang check-in.

Dia mengatakan Bandara Sam Ratulangi Manado juga secara kontinyu melakukan pengawasan terhadap sarana pendukung operasional seperti runway, kendaraan PKP-PK dan peralatan lainnya.

"Melakukan Latihan rutin Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) seperti penanggulangan kebakaran area terminal, ancaman bom, tindakan terorisme dan penanggulangan kecelakaan pesawat terbang, dengan melibatkan unsur-unsur terkait," jelasnya.

Pengawasan dan pelatihan penanggulangan darurat tersebut dilaksanakan guna memastikan keselamatan dan keamanan penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro