Sail Karimata 2016/indonesia.travel
Travel

SAIL KARIMATA 2016: Sudah 16 Negara Mendaftar

Newswire
Selasa, 25 Agustus 2015 - 09:37
Bagikan

Bisnis.com, PANGKALPINANG-- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kepulauan Bangka Belitung, Sarjulianto, menyatakan sebanyak 16 negara telah mendaftar untuk mengikuti Sail Karimata 2016 dan jumlah tersebut bisa bertambah hingga menjelang hari pelaksanaan.

Sarjulianto di Pangkalpinang, Selasa (25/8/2015), menjelaskan 16 negara yang sudah menyatakan ikut serta Sail Karimata 2016, di antaranya Australia, Jepang, Korea, China, Selandia Baru, dan Malaysia.

"Saat ini masih tahap proses penjaringan peserta, sehingga diperkirakan peserta akan terus bertambah," ujarnya.

Dikatakan, ratusan yacht (kapal layar wisata) dari berbagai mancanegara akan berlabuh di empat titik di Pulau Bangka dan Belitung.

Titik labuh yang akan disingahi yacht yaitu Pantai Tanjung Kelayang Kabupaten Belitung, Pantai Serdang di Kabupaten Belitung Timur, Teluk Klabat Kabupaten Bangka Barat dan Pulau Ketawai Kabupaten Bangka Tengah.

"Mudah-mudahan persiapan kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat mempercepat pelaksanaan agenda berskala internasional ini," ujarnya.

Sail Karimata 2016 dapat mempromosikan dan meningkatkan investasi sektor sumber daya alam kelautan dan kemaritiman serta wisata bahari kepada masyarakat internasional.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan menambah gaung Bangka Belitung di dunia internasional, seperti kegiatan Sail Wakatobi Belitong 2011 yang dapat meningkatkan investor asing bidang kemaritiman, wisata bahari dan potensi kelautan lainnya ke Pulau Belitung," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro