Travel

5 Cara Menghindari Tertipu Saat Memilih Hotel Untuk Liburan

Yulianisa Sulistyoningrum
Senin, 24 Agustus 2015 - 13:03
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -- Tidak ada yang akan merusak liburan lebih cepat daripada tiba di tujuan Anda dan mencari tahu ada biaya tambahan yang Anda tidak harapkan terjadi. Mulai dari reservasi hotel Anda tidak ada, hotel yang dipilih tidak sesuai keinginan atau kondisi hotel buruk.

Federal Trade Commission (FTC) baru-baru ini mengeluarkan peringatan kepada wisatawan tentang pihak ketiga dan website yang memalsukan layanan pemesanan hotel. Demikian dilansir dari huffington post.

 American Hotel dan Penginapan Asosiasi memperkirakan bahwa ada sekitar 2,5 juta pemesanan nakal per tahun dengan biaya perkiraan sebesar $ 220 juta di Amerika.
 
Bagaimana Anda dapat melindungi diri terhadap situs palsu dan memastikan apa yang Anda dapatkan aman?
 
Cari Dengan Bijak 
 
Pencarian Generik seperti "hotel Seattle" dapat menarik situs palsu ke atas, karena mereka mungkin telah membayar untuk sampai ke daftar teratas. Semakin spesifik pencarian Anda, semakin kecil kemungkinan Anda akan tertipu. Jika Anda memiliki beberapa hotel pilihan yang Anda ketahui melalui iklan di Televisi dan media cetak, ketik URL langsung dan masukkan dalam bookmark Anda agar referensi lebih mudah.
 
Periksa Kembali Informasi
 
Jika Anda telah menemukan pilihan di sebuah hotel dan telah melakukan reservasi, cross-chek informasi hotel dan website menggunakan jendela pencarian terpisah sebelum membeli. cross-chek nomor telepon dan informasi lainnya untuk meyakinkan bahwa hotel yang anda pesan memang benar.
 
Jangan memverifikasi dengan menelepon nomor yang tertera di situs. Situs palsu sering mengatur layanan penjawab mereka sendiri untuk meniru situs hotel, meskipun mereka mungkin sangat berhati-hati untuk mengatakan "meja pemesanan" atau menggunakan sidesteps lain untuk menghindari secara langsung menyebutkan nama hotel.
 
Berhati-hatilah Dengan Penawaran yang Sangat Murah 
 
Setiap tawaran yang diskon yang terlampau murah harus ditanggapi dengan skeptis dan benar-benar diperiksa. Jangan langsung tergiur dan segera melakukan pemesanan.
 
Jangan Ikuti Links
Umumnya link adalah salah satu cara termudah untuk diarahkan ke situs palsu. 
 
Hubungi langsung pihak hotel
 
Akan lebih baik menghubungi hotel melalui telepon dan meminta mereka untuk mencocokkan harga di Internet yang diiklankan. Jika Anda memilih untuk memesan melalui internet dan menjadi korban situs pemesanan palsu, pastikan untuk mengajukan keluhan ke FTC dan menghubungi perusahaan kartu kredit Anda untuk membatalkan transaksi.
 
Mungkin akan lebih efisien dan murah jika memesan hotel secara online, tapi pastikan situs pemesanan yang Anda lakukan benar benar terverifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro