Warga Suku Dayak Landak mengikuti Karnaval Khatulistiwa 2015 di depan Rumah Adat Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (22/8)./Antara
Travel

KARNAVAL KHATULISTIWA: Jokowi Konvoi Perahu Hias di Sungai Kapuas

Yanuarius Viodeogo
Sabtu, 22 Agustus 2015 - 13:43
Bagikan

Bisnis.com, PONTIANAK – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melepas hampir 500 kapal yang ikut dalam karnaval air, pukul 16.00 WIB, di Sungai Kapuas Pontianak, Sabtu (22/8/2015).

Konvoi perahu hias akan berlangsung setelah Presiden menyulut meriam karbit dari anjungan depan Masjid Sultan Syarif Abdurrahman. Sebanyak 70 ledakan meriam karbit penanda konvoi karnaval air dimulai.

Konvoi karnaval air itu akan diikuti oleh Presiden. Setelah member sambutan, Jokowi bersama rombongan menuju kapal di pinggir sungai untuk menaiki kapal yang sediakan oleh panitia penyelenggara.

Ada 4 kapal yang disediakan untuk Presiden dan Ibu Negara, menteri-menteri dan Gubernur Kalbar. Adapun konvoi perahu hias akan membentuk formasi 17 perahu di depan, disusul 8 perahu dan 45 perahu di belakangnya.

Ketua Panitia Karnaval Khatulistiwa Jay Wijayanto mengutarakan 500 kapal yang terlibat pada parade itu terdiri dari kapal TNI, Polri, 7 kapal Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla), 1 kapal Phinisi dari Makassar, Sulawesi Selatan dan kapal-kapal hias dari 24 provinsi se-Indonesia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro