Danau Kelimutu di NTT/indonesia.travel
Travel

Delapan Wisata Alam Menakjubkan di NTT

Newswire
Sabtu, 22 Agustus 2015 - 10:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--  Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki delapan tempat wisata yang mengagumkan di pulau Flores, namun masih luput dari perhatian untuk dikelola dan dipromosikan ke para wisatawan N usantara dan mancanegara.

Kedelapan tempat wisata alam itu antara lain Danau Kelimutu, Gua Liang Buaya, Taman Naional Komodo, Pink Beach, Pantai Koka, Pulau Kanawa, Dana Sano Nggoang,Air terjun Cunca Rame dan lainnya di pulau lain di NTT.

Delapan Wisata Alam Menakjubkan di NTT



Danau Kelimutu terletak di Desa Koanara, Kecamatan Wolowaru. Sekitar 66 km dari Kota Ende dan 83 kilometer dari Maumere tepatnya di puncak Taman Nasional Kelimutu. Danau ini memiliki keunikan tersendiri, danaunya memiliki tiga warna yang berbeda. Pengunjung bisa melihatnya sendiri ketika mengunjungi danau ini.

Gua Liang Bua terletak di Kabupaten Manggarai, Nusai Tenggara Timur 14 kilometer dari Ruteng ibu kota Kabupaten Manggarai. Di sini pernah ditemukan fosil tengkorak manusia purba yang berukuran pendek yang disebut sebagai Homo floresiensis.

Di Gua Liang Bua, pengunjung hanya bisa melihat gua besar dengan batu stalagmit.

Taman Nasional Komodo atau Pulau Komodo. Taman Nasional ini merupakan tempat favorit para wisatawan yang mengunjungi Flores. Di pulau ini pengunjung bisa melihat Komodo berkeliaran dari dekat, tentunya dengan pemandu wisata.

Delapan Wisata Alam Menakjubkan di NTT

Untuk menuju ke sana, wisatawan harus melewati Labuan Bajo yang merupakan pelabuhan yang menjadi pintu masuk ke Taman Nasional Komodo. Di Labuan Bajo juga pengunjung dapat mengunjungi beberapa pulau yang menghadap ke pelabuhan ini seperti Pulau Bidadari, Pulau Kanawa, Pulau Kukusan Kecil dan Pulau Serayu. Selain itu anda juga dapat mengunjungi Gua Batu Cermin di Labuan Bajo.

Selain itu, ada Pink Beach di hamparan pasir pantai berwarna merah muda sebagai salah satu keindahan alam yang ada di Flores. Pantai merah muda ini hanya dapat ditemukan di tujuh negara yaitu Indonesia, Bermuda, Filipina, Italia, Yunani, Bahamas, Karibia.

Delapan Wisata Alam Menakjubkan di NTT


Demikian pula Pantai Koka yang terletak di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dengan air lautnya yang jernih. Pulau Kanawa yang terletak 15 kilometer dari Labuan Bajo yang memiliki luas sekitar 32 hektarr.

Pasir putih dan airnya sangat jernih sehingga anda dapat melihat keindahan karang bawah lautnya. Selain itu jika pengunjung ingin menyelam, akan menemukan beberapa hewan laut yang menakjubkan seperti manta, hiu, paus dan hewan menakjubkan lainnya.

Delapan Wisata Alam Menakjubkan di NTT


Tak ketinggalan pula Danau Sano Nggoang yang terletak di Desa Wae Sano, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Flores. Kegiatan yang bisa dilakukan di sini adalah rekreasi dengan menungang kuda keliling danau, mandi air panas, tracking.


Keindahan alam lainnya yang mengagumkan di NTT adalah Air Terjun Cunca Rami yang berjarak 30 km dari Labuan Bajo.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro