AquaDom di Lobby Radisson Blu Hotel, Berlin, Jerman/Radissonblu.com
Travel

Sensasi Akuarium dalam Hotel di Jerman

Yulianisa Sulistyoningrum
Sabtu, 22 Agustus 2015 - 10:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Bermalam di hotel mewah dengan segala fasilitasnya mungkin sudah jadi hal biasa. Namun, bagaimana jika masuk ke sebuah hotel, lalu disambut akuarium raksasa dengan ribuan ikan di dalamnya? Tentu akan mencengangkan.

Terletak di Berlin, Jerman, Radisson Blu Hotel, tidak terlihat seperti hotel mewah lainnya. Sebab, di sana, pengunjung akan terpesona oleh hadirnya akuarium raksasa yang memiliki ketinggian 25 meter, tepat di jantung lobi atrium.

Dilansir dari Dailymail, akuarium yang disebut AquaDom itu, merupakan silinder besar dengan satu juta liter air asin, serta habitat puluhan spesies ikan tropis di dalamnya. AquaDom dikelola oleh Sea Life Berlin yang terletak tepat di sebelah hotel ini. Sea Life Berlin merupakan rumah bagi penghuni laut, baik air tawar maupun air asin.

Bagi sebagian tamu, mungkin daya tarik yang paling mengesankan, adalah menikmati ribuan ikan cantik dengan menggunakan lift dan berjalan melalui pusat tangki akuarium. Selain itu, hal ini dapat memberi kesempatan sempurna untuk menyaksikan semua isi akuarium yang terdiri atas 1.500 ikan dan 97 spesies.

Para pengunjung juga bisa menonton dan memberi makan ikan yang disiapkan pihak hotel. Untuk membersihkan tangki akuarium, manajemen membutuhkan jasa penyelam, dan hal ini dilakukan tiga atau empat kali sehari. Akuarium fenomenal ini dibangun oleh Uni Investasi Real Estate dan selesai pada 2004. Proyek ini menghabiskan dana sekitar Rp136 miliar.

Bukan hanya akuarium besar itu yang menarik pencinta lautan untuk datang ke hotel ini. Karena, di bawah AquaDom, juga ada banyak wisata air lain termasuk terowongan bawah air yang interaktif, bahkan ada wanita mengenakan kostum putri duyung menyapa anak-anak di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro