Menu makanan di Hotel Mandarin Oriental/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Kuliner

Hotel Mandarin Oriental Sajikan Masakan dari Barat-Timur Indonesia

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 19 Agustus 2015 - 09:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Hotel Mandarin Oriental menyajikan menu masakan dari pulau di Barat dan Timur Indonesia guna memeriahkan momen Indonesia yang menginjak usia tujuh dekade.

Khusus untuk menyemarakkan hari kemerdekaan, ragam menu Nusantara disuguhkan. Bila Indonesia yang populer dengan menu sop buntut dan nasi goreng, kali ini terdapat pilihan yang lebih banyak.

Masakan tersebut, mewakili hampir semua pulau besar di Tanah Air. Masakan yang menjadi sorotan di antaranya Si Itek yang berasal dari Aceh, Arsik dari Medan, Mie Ayam dari Jakarta, Konro dari Makassar, dan Gohu Ikan yang merupakan jenis masakan mentah asal Maluku.

Chef Petty Elliott berkolaborasi dengan Chef Thierry La Quéau menciptakan pengalaman melancong dari sudut pandang kuliner. Kendati demikian, Chef Petty menilai resep tradisional tetap harus mengalami penyesuaian dan pengadopsiannya tak bisa begitu saja diterapkan.

Kekuatan rempah yang menjadi aneka menu harus disesuaikan dengan selera begitu banyak orang. Sebagai contoh, rasa pedas dan kandungan minyak yang sengaja dikurangi.

"Semua menu memang tradisional tapi tetap harus disesuaikan karena setiap orang punya selera berbeda," ujarnya kepada Bisnis.com saat ditemui dalam acara The Flavors of Archipelago, Hotel Mandarin Oriental, Sabtu (15/8/2015).

Restoran Cinnamon yang biasanya menyajikan menu internasional kini diramaikan oleh varian menu dari daerah pelosok Negeri. Menu tersebut bisa dinikmati dengan harga Rp328.000 per orang dan berlaku hingga 23 Agustus 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro