Mooncake/Antara
Kuliner

‘Mooncake’ yang Satu Ini Memang Berbeda

Newswire
Rabu, 19 Agustus 2015 - 00:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Warga Tionghoa penikmat mooncake kini dapat menikmati kue tersebut dengan sensasi berbeda. Pasalnya, kue khas China itu saat ini hadir dengan variasi baru mooncake snow skin.

"Mooncake snow skin mulai populer dua tahun belakangan ini. Berbeda dengan yang tradisional, mooncake snow skin diolah tanpa dipanggang," kata Parmanto, Dim sum Chef Local, Tien Chao Restaurant, di Jakarta, Selasa (18/8/2015).

"Selain itu, seperti namanya, kulit mooncake snow skin terbuat dari adonan yang berbeda," sambung dia.

Chef Parmanto menjelaskan kulit mooncake snow skin terbuat dari tepung ketan. Proses pembuatan mooncake snow skin juga lebih mudah hanya dengan dimasukkan ke lemari pendingin, tanpa dipanggang seperti versi tradisionalnya.

"Untuk adonannya sangat simpel, tepung ketan matang dicampur dengan air, gula, dan minyak sapi untuk pelicin. Lalu, diamkan setengah jam agar mengental untuk kemudian dicetak," kata dia.

"Untuk isi mooncake, biasanya pakai pasta kacang merah, tapi juga bisa diisi durian segar, dapat dikreasikan sesuai selera," tambah dia.

Karena rasanya yang manis, Chef Parmanto menyarankan untuk menikmati mooncake dengan teh tawar.

"Karena rasa kuenya sudah berat, jadi minumannya jangan mengandung gula atau susu, juga jangan kopi karena akan merusak cita rasa pasta mooncake," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro