Festival kuliner./Ilustrasi-Hipmi
Kuliner

Aneka Kuliner Bakar Ada di Indonesia Barbeque Festival

Azizah Nur Alfi
Minggu, 16 Agustus 2015 - 08:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA Aneka kuliner asli Indonesia yang dimasak dengan teknik bakar hadir di Indonesia Barbeque Festival Pondok Indah Mall mulai 12-23 Agustus besok. Lebih dari 50 peserta ikut serta dalam program Indonesian Barbeque Festival dan Festival Buah dan Sayur lokal.

General Manager Pondok Indah Mall Eka Dewanto menuturkan festival ini untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-70. Aneka kuliner yang dimasak dengan teknik bakar sengaja diangkat menjadi tema, karena teknik masak ini secara merata ada di seluruh wilayah Indonesia.

Sajian kuliner khas Indonesia seperti, sate kambing, iga bakar, sop buntut bakar, seafood bakar, serabi bakar, pisang  bakar dan lainnya siap memanjakan lidah para pengunjung yang hadir dalam festival ini. Tidak hanya itu, sejumlah produk kuliner lainnya juga tersedia, seperti pepes jamur, soto mie, aneka burger, sop kambing, es cendol dan es garut.

Adapun dalam Festival Buah dan Sayur Lokal, berbagai petani lokal akan menyajikan hasil panen segar langsung dari pertanian lokal di Indonesia. Keberadaan Festival Buah dan Sayur
Lokal
IN">juga membawa semangat Indonesia dengan menghadirkan buah dan sayur langsung dari kebun petani Indonesia. Beberapa dari peserta yang juga petani ini, bahkan   menghasilkan buah dan sayur tanpa bahan pestisida sehingga lebih sehat.

Selain bertani, petani modern seperti mereka juga  sudah mengerti bagaimana meningkatkan kualitas dan mengemas hasil tani menjadi lebih benilai tinggi sehingga memiliki harga bersaing di supermarket, katanya.

Untuk dapat menikmati berbagai sajian kuliner  nusantara serta berbagai buah dan sayuran yang disajikan dalam festival ini, para pengunjung bisa menukarkan uang dengan voucher nomilal Rp5.000  di booth yang telah disediakan. Harga-harga makanan, buah  dan sayuran mulai dari Rp50.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro