Menu baru dari Ippudo Ramen/Bisnis.com-Duwi Setiya Ariyanti
Kuliner

Lomba Makan Ramen Berhadiah Jalan-jalan ke Jepang

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 12 Agustus 2015 - 11:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Anda suka makan ramen dan ingin sekali berwisata ke Negeri Sakura? Mungkin Anda bisa mencoba kompetisi makan ramen yang menjadikan pengalaman melancong ke Jepang sebagai hadiahnya.

Salah satu jaringan restoran ramen asal Jepang, Ippudo mengadakan kompetisi ini. Pengalaman ini bisa Anda coba dengan mendaftar ke situs www.ultimateramenexperience.com. Caranya, dengan meminta kode dari staf Ippudo ketika menyantap berbagai menu ramen.

Dengan begitu, kesempatan mengunjungi Jepang selama 3 hari dua malam semakin dekat. Kompetisi yang melibatkan peserta asal Indonesia, Malaysia, dan Thailand ini hanya memberikan masing-masing satu peserta untuk terbang ke Jepang pada November 2015.

Kompetisi ini digelar dalam rangka perayaan ulang tahun ke-30 Ippudo. Tomo Kudo, IPPUDO Regional Operations Consultant mengatakan melalui sensasi menyantap ramen, pihaknya ingin merayakan pencapaian ini. Oleh karena itu, dia ingin membagikannya kepada tiga konsumen yang memenangkan kompetisi ini untuk merasakan pengalaman langsung di negara asal ramen.

"Untuk merayakan kekayaan tradisi dan pencapaian ini, kami melihat akan sangat baik dapat mengundang beberapa konsumen ke Jepang dan memperkenalkan sejarah ramen, serta mendapatkan pengalaman budaya langsung dari tempat asalnya," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (12/8/2015).

Lebih lanjut, respons konsumen yang begitu positif membuatnya ingin menobatkan ketiga pemenang ini sebagai duta ramen di negaranya masing-masing. Oleh-oleh dari perjalanan mereka ke Museum Ramen Shin-Yokohama di Jepang akan sangat menarik untuk disebarkan kepada konsumen lain, pencinta ramen.

"Kami berharap mereka akan membawa pengalaman tak terlupakan dan dapat menjadi duta budaya untuk ramen Jepang dari masing-masing negara,” katanya.

Shigemi Kawahara adalah pendiri Ippudo. Kawahara terkenal sebagai penemu ramen menyempurnakan resep-resep masakan yang telah dikembangkan sejak 300 tahun lalu.

Resep-resep ini setiap harinya mampu memikat lebih dari 50.000 pelanggan di lebih dari 80 restoran di Jepang dan sekitar 50 restoran di berbagai kota besar – termasuk yang ada di London, Bangkok, Jakarta, dan Manila yang baru saja dibuka pada akhir 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro