Penangkaran buaya Teritip/balikpapan.wordpress.com
Travel

Berkunjung Ke Penangkaran Buaya Teritip Balikpapan

Rezza Aji Pratama
Selasa, 4 Agustus 2015 - 07:05
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Berkunjung ke Balikpapan rasanya belum lengkap jika belum mendatangi penangkaran buaya Teritip yang terletak sekitar 28 kilometer dari pusat kota.

Bisnis berkesempatan mengunjungi penangkaran hewan buas tersebut pada Minggu (2/8) dengan menggunakan sepeda motor. Jika tidak memiliki kendaraan pribadi, pengunjung bisa menumpang angkutan no.7 yang berangkat dari terminal bus Damai.

Letak penangkaan yang dikelola oleh CV Surya Raya ini mudah dijangkau dari jalan raya. Saat memasuki kawasan seluas 5 hektar tersebut pengunjung akan disambut dua patung buaya. Adapun harga tiket masuk dipatok senilai Rp15.000 per orang. Tempat wisata yang sudah berdiri sejak 1993 ini buka setiap hari sejak pukul 08.00-17.00 WITA.

Agus, salah seorang petugas yang bekerja di penangkaran ini mengatakan tidak kurang dari 2.000 buaya dipelihara disini. Sistem kandang dibagi berdasarkan empat kategori yatu anakan, induk, penggemukan, dan remaja. Khusus untuk buaya yang siap dipanen diletakkan sendiri dalam kandang berukuran sedang.

“Petugas di sini ada 7 orang. Satu orang bagian tiket sedangkan yang lainya ngurusin kandang,” katanya kepada Bisnis, Minggu (3/8).

Selain melihat buaya di kandang, pengunjung juga bisa merasakan sensasi berfoto dengan anak buaya. Tarifnya sebesar Rp10.000 untuk sekali jepret. Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan ayam mati yang bisa digunakan untuk memberi makan buaya-buaya tersebut. Untuk atraksi ini harganya dipatok Rp10.000 per ekor ayam.

Setelah lelah berkeliling, pengunjung bisa mampir ke warung makan untuk menyantap sate buaya. Kuliner ekstreme ini dipatok Rp5.000 per tusuk. Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan beragam produk olahan buaya seperti tas dan dompet dari kulit buaya hingga tangkur dan empedu. Dua produk ini dipercaya bisa meningkatkan vitalitas tubuh.

Jika Anda berkunjung ke Kota Minyak ini, tidak ada salahnya mampir ke penangkaran buaya yang beralamat di Jalan Mulawarman, Desa Teritip ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro