Bulan Citra Budaya Lombok-Sumbawa 2015/Antara
Travel

Jangan Lewatkan Bulan Citra Budaya Lombok-Sumbawa 2015

Dimas Novita Sari
Senin, 3 Agustus 2015 - 11:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Jika Anda berencana berwisata ke Lombok pada bulan ini, jangan lewatkan Bulan Citra Budaya Lombok-Sumbawa 2015 yang akan digelar pada 18 Agutus 2015.

Dikutip dari situs remis pariwisata Indonesia, Wonderful Indonesia, Senin (3/8/2015), kegiatan tersebut dimulai dengan pelaksanaan Mataram Carnival. Panitia akan menampilkan pentas seni lintas etnis lainnya seperti suku Banjar, Tionghoa, Arab, Bugis, Jawa, dan Maluku.

Selain itu, kerajinan khas Nusa Tenggara Barat (NTB) juga turut diperkenalkan antara lain kerajinan Bumi Gora berupa perak, mutiara, ketak, gerabah, anyam-anyaman, cukli, dan cinderamata lainnya.

Tak hanya itu, Pemprov NTT akan menghadirkan acara pendukung lainnya seperti International Conference on Tropical Tourism Outlook, Konferensi Pariwisata Syariah, Internasional Green Island Forum (IGIF), dan pertemuan ahli arsitektur lansekap tingkat Asia Pasifik.

Kali ini, tema dari Bulan Citra Budaya Lombok-Sumbawa 2015 adalah tenun NTB. Tema tersebut dipilih untuk menghidupkan kembali pesona kain tersebut yang mana minat terhadap tenun NTB sudah meredup.

Acara tersebut akan berlangsung di Kompleks Islamic Center, sebuah kawasan yang akan menjadi ikon baru pariwisata syariah di NTB. Para pelaku wisata yang terlibat dalam Bulan Citra Budaya Lombok-Sumbawa 2015 tidak hanya berasal dari dalam negeri tapi juga dari 10 negara lainnya di antaranya Korea Selatan, Jepang, Italia, dan Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro