Wisata di Padang Sumatra Barat/Antara
Travel

Disarankan, Bersantap di Rumah Makan Padang Berstiker

Newswire
Kamis, 30 Juli 2015 - 11:16
Bagikan

Bisnis.com, PADANG-- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Sumatra Barat, akan menerapkan sistem stiker rekomendasi wisata untuk semua rumah makan di kawasan wisata Pantai Padang.

"Ini merupakan program dari Disbudpar untuk mengembangkan pariwisata sehingga wisatawan nyaman berkunjung," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Dian Fakhri di Padang, Kamis (30/7/2015).

Dian mengaku sering mendengar kritik tidak baik terkait mahalnya harga makanan yang dijual di rumah makan tersebut, sehingga memburukkan citra pariwisata Padang.

Oleh sebab itu pemerintah bertindak cepat untuk mengembalikan citra pariwisata dengan memberi stiker rekomendasi di setiap rumah makan yang sudah dinyatakan layak untuk wisata, sesuai kriteria dan aturan tempat wisata yang telah ditetapkan.

"Tujuannya, agar wisatawan tidak lagi tertipu dengan harga yang fantastis dari rumah makan karena sudah menyediakan daftar harga," katanya.

Dia membenarkan selama ini rumah makan yang berdiri di sepanjang kawasan wisata Pantai Padang, kebanyakan tidak menempelkan daftar harga makanan dan minuman yang dijual, sehingga pembeli kerap terkejut begitu mengetahui tingginya harga makanan.

Salah satu wisatawan dari Pekanbaru, Riswandi Jamil (43), mengapresiasi kebijakan pemerintah daerah ini.

"Ini hal yang luar biasa, sudah seharusnya pemerintah peduli akan pelayanan publik, dan ini patut dicontoh oleh pemerintah lainnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro