Oleh-oleh/Ilustrasi
Kuliner

Ini Dia Pusat Oleh-oleh di Kota Bekasi

Muhamad Hilman
Kamis, 30 Juli 2015 - 22:39
Bagikan

Bisnis.com,BEKASI-Sepanjang tiga bulan berdirinya pusat oleh-oleh Kota Bekasi yang digagas para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Bekasi telah memiliki omset Rp500 ribu per hari.

Suhadah, seorang pelaku usaha UKM sekaligus penjaga toko pusat oleh-oleh tersebut mengatakan sejauh ini respon masyarakat sekitar dan pelancong yang datang ke Bekasi telah mencari produk khas Bekasi di toko oleh-oleh tersebut.

"Kebanyakan mencari makanan khas Bekasi, seperti dodol, kue akar kelapa, bir pletok, kembang goyang dan biji ketapang," katanya, Selasa (28/7/2015).

Selain makanan dan minuman khas Bekasi, pusat oleh-oleh yang lokasinya tidak jauh dari kantor Pemerintah Kota Bekasi ini juga menyediakan makanan seperti ikan bandeng, cornet, bugget dan keripik.

Ruangan sebesar 3x6 meter itu juga tersedia boneka, kaos, topi dan batik khas Bekasi. Menurut Suhadah harga pasaran di pusat oleh-oleh bervariasi, mulai Rp5 ribu hingga Rp97 ribu.

Untuk saat ini, jumlah pelaku UKM yang tergabung dalam pusat oleh-oleh itu berjumlah 72 pelaku usaha dan diprediksi akan terus bertambah. Adapun, sistem yang diterapkan antara pemiliki dan pengelola pusat oleh-oleh dengan model konsinyasi.

"Ketika barang yang dititipkan habis terbeli, maka dibayar."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhamad Hilman
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro