Kuliner

Menikmati Bakpao Landak di Kongkow Restaurant

Deandra Syarizka
Rabu, 29 Juli 2015 - 05:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Makan bersama dengan keluarga menjadi salah satu momentum yang kerap dimanfaatkan untuk merekatkan tali silaturahmi antar anggota keluarga. Jika momen makan bersama tersebut dilakukan di sebuah restoran, desain dan suasana yang nyaman tentu diperlukan untuk mendukung terciptanya atmosfir akrab yang diinginkan.

Pemilik Kongkow Restaurant yang terletak di Tangcity Mall, Teddy Chan, tampaknya sadar betul dengan hal itu. Tak mengherankan bila restoran yang menawarkan makanan China seperti dimsum dengan cita rasa lokal ini juga menghadirkan suasana yang kasual, sesuai nama yang diusungnya, kongkow yang berarti kumpul-kumpul.

Desain interiornya mengesankan suasana kaki lima di jalan raya Hong Kong sana, terlebih didukung dengan gambar ilustrasi kota tersebut. Ruangan yang berkapasitas 300 orang ini dibagi menjadi dua wiayah, satu wilayah berada di trotoar jalan raya, sementara lainnya terletak di dalam restoran dengan nuansa arsitektur China.

Kongkow Restaurant yang terletak di Tangcity Mall ini merupakan cabang kedua yang berdiri setahun setelah cabang pertama mereka yang masih berada di wilayah Tangerang yakni di Supermall Karawaci mendapat sambutan yang baik dari konsumen. Meski memiliki desain interior yang berbeda, tetapi kedua cabang restoran ini masih mengusung menu yang sama, yakni camilan ringan seperti roti dan bakpao, hingga hidangan utama untuk keluarga.

Tedy Chan mengungkapkan pihaknya menawarkan beragam jenis kwetiau dan dimsum sebagai menu andalan. Dia pun berencana membidik waktu sarapan, mengingat lokasi restoran yang berada di luar pintu utama mall membuatnya tak tergantung pada jam operasional mall.

“Kwetiau kami diolah dengan resep khusus yang istimewa serta bahan kwetiau yang asli yang diperoleh dari Bagansiapiapi Riau. Kami juga sedang dalam proses mendaftarkan masakan kami untuk mendapatkan sertifikasi halal dari MUI,” ujarnya.

Beberapa menu yang disajikan antara lain Kwetiau Goreng Pedas Sengkel sapi, Kwetiau SIram Sapi Hotplate, Kwetiau Kuah Tom Yam, dan aneka hidangan lainnya. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yakni berkisar antara Rp15.000 hingga Rp55.000.

Mulailah sajian aneka bakpao sebagai menu pembuka. Jika datang bersama dengan anak, cobalah pesan menu bakpao landak. Bentuknya yang lucu dan menggemaskan mirip binatang berduri itu akan menggugah nafsu makan anak Anda. Rasanya yang manis pun sesuai dengan selera si kecil.

Setelah puas mencicipi hidangan pembuka, maka cicipilah menu andalannya yang paling laris yakni kwetiau goreng pedas sengkel sapi. Jika Anda menyukai cita rasa yang manis, gurih dan campuran sedikit pedas, maka hidangan ini wajib Anda coba. Tekstur daging sapinya yang empuk dan sedikit kenyal juga kian menambah kelezatan hidangan ini.

 Jika ingin menyeimbangkan dengan sayuran, cobalah Mu Su Chicken. Hidangan ini terbuat dari potongan daging ayam, jamur, sayuran selada, wortel, yang dipadukan dengan saus kecap pedas. Cara penyajiannya pun unik, mirip seperti spring roll. Pengunjung bebas memadukan sendiri berapa banyak mu su chicken yang akan dimakan, kemudian melipatnya ke dalam kulit lumpia. Rasanya tentu saja segar dan enak.

Untuk minumannya, Anda bisa memesan minuman yang segar seperti es cincau hijau yang dipadukan dengan sirup, atau cincau hitam yang dipadukan dengan biji selasih. Rasa segarnya akan menggelincir lewat kerongkongan Anda. Alternatif lain yang patut Anda coba untuk pencuci mulut adalah es buah nyonya, yang terbuat dari potongan buah segar seperti strawberry, semangka, leci, yang dipadukan dengan agar-agar dan biji selasih. Selamat mencoba.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro