Digoreng tanpa minyak. /bismacenter
Kuliner

Arus Balik Lebaran, Ini Buah Tangan dari Subang

Tim Susur Jawa Sumatra 2015
Kamis, 23 Juli 2015 - 03:30
Bagikan

Bisnis.com, SUBANG - Jalur arus mudik dan arus balik yang hampir tak pernah bebas dari macet, selalu membuat para pemudik merasa kesal. Untuk menghindari rasa bosan dan capek, para pemudik kerap berbelok untuk beristirahat dengan mengunjungi lokasi yang menarik di kota yang disinggahi.

Bagi para pemudik yang memilih balik melalui jalur utara tanpa melalui tol, pasti akan melalui Kabupaten Subang. Di daerah di pesisir utara Jawa Barat ini, para pemudik bisa menikmati keunikan Subang atau keindahan daerah Subang selatan.

Dari Tol Cikampek, kendaraaan bisa diarahkan ke daerah Subang. Sekitar 20 menit selepas tol Subang, pengunjung akan disambut oleh hamparan sawah dan perkebunan karet.

Selain itu, di daerah Kalijati bisa ditemukan Rumah Sejarah dan Museum Amarta Dirgantara Mandala di dalam kompleks Lanud Suryadharma.

Selain itu, pengunjung juga akan banyak menemukan pedagang yang menawarkan makanan khas Subang seperti kerupuk miskin, yakni kerupuk yang digoreng tidak digoreng dengan minyak, melainkan pasir.

Makanan khas lainnya yang bisa ditemukan di Suban di antaranya peuyeum Ciruluk, papais Cisaat, nolu nanas Delipel, minuman nanas dan cokelat nanas.

Sementara itu, di daerah Dawuan bisa ditemukan sentra produksi oncom Dawuan yang bisa menjadi pilihan buah tangan bagi kolega di Ibu Kota. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro