Alun-alun Kota Bandung/pkskotabandung.com
Kuliner

INFO KULINER: Kue Cubit Green Tea Cisangkuy, Kuliner Kekinian di Bandung

Abdalah Gifar
Minggu, 19 Juli 2015 - 16:29
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG –Kue cubit sejatinya bukanlah panganan yang asing lagi, dengan aneka bentuk sesuai cetakannya dan memiliki rasa original serta ber-toping seres coklat.

Tetapi kini, kudapan tradisional itu seolah mengalami rebranding dari yang semula hanya berpenampilan sederhana telah mengalami inovasi warna dan rasa, yakni rasa green tea, serta disajikan setengah matang atau masih meleleh.

Fenomena rasa green tea serta aneka macam toping mulai dari oreo, kitkat sampai toblerone membuat panganan ini seolah terlahir kembali dan menjadi “ngetren.

Salah satu penjual kue cubit green tea yang terkenal di Bandung yaitu “Kue Cubit Nu Sadaya” yang berada di Jalan Cisangkuy, Bandung, sebelah Taman Lansia, Jalan Diponegoro.

Tiga gerobak yang berukuran tidak terlalu besar dengan menggunakan tenda, setiap hari diserbu pembeli. Para pembeli pun harus sabar menunggu karena banyak pengunjung yang antre.

Sebenernya penjual kue cubit green tea tidak hanya di Jalan Cisangkuy saja, tetapi karena rasa yang enak dan populer di media sosial menjadikan panganan itu terkenal dengan kue cubit Cisangkuy.

Harga satu porsi kue cubit green tea dipatok mulai dari Rp8.000 sampai dengan Rp20.000 untuk yang spesial, di mana harganya bergantung pada toping yang dipilih. 

Kehebohan kuliner ini membuat banyak orang datang untuk membeli kuliner tersebut, termasuk saat libur Lebaran seperti sekarang. Banyak pelanggan yang memesan setengah matang dengan paduan toping yang dipilih sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Abdalah Gifar
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro