Ilustrasi./
Travel

WISATA LEBARAN: Terbius Pesona Pantai Manggar

Nadya Kurnia
Sabtu, 18 Juli 2015 - 15:41
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Pantai Manggar Segara Sari menjadi tempat pilihan penduduk Balikpapan untuk berwisata saat libur Lebaran. Siang ini pantai itu sudah dipadati ratusan wisatawan.

Jalan menuju Pantai Manggar yang terletak di Balikpapan Timur itu sudah cukup padat. Akses jalan sempat padar merayap lantaran mobil dan motor yang mengantre keluar masuk dari lokasi wisata.

Pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam dagangan mulai dari buah-buahan, sayur-mayur, mainan anak-anak, kacamata, makanan ringan, hingga batu akik pun sudah berjajar rapi di sepanjang jalan masuk menuju pantai.

Keramaian semakin nyata terlihat di lokasi wisata. Polisi lalu lintas bersama staff Dinas Perhubungan Kota Balikpapan saling membantu menertibkan arus kendaraan yang masuk dan keluar.

Pinggiran pantai telah dipadati wisatawan dari segala usia. Pelampung-pelampung berwarna-warni dijajakan untuk disewakan. Kapal-kapal boat kecil pun seliweran tak jauh dari bibir pantai membawa beberapa penumpang.

Dengan padatnya pengunjung hari itu, pihak kepolisian mendirikan posko pengamanan lebaran terpadu tepat di dalam area pantai. Ihwal jumlah pengunjung hari itu, petugas pengelola Pantai Manggar belum dapat memberikan angka pasti.

Siti Khaerunnisa, salah satu pengunjung Pantai Manggar sore itu, mengaku memilih pantai tersebut sebagai tempat wisata sekaligus tempat berkumpul bersama keluarga besar saat libur lebaran.

"Air pantai memang tidak jernih, tapi masih terbilang bersih. Jadi kami sekeluarga senang-senang saja mengunjungi pantai ini," tuturnya kepada Bisnis.

Dia mengatakan keluarganya cukup terhibur dengan suasana pantai. Pantai itu dianggapnya mampu menawarkan suasana liburan keluarga yang cukup memuaskan dan murah. Untuk mengunjungi pantai ini, wisatawan dikenakan biaya masuk cukup hanya Rp5.000 per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro