Kota Bandung/panduanwisata.id
Travel

INFO MUDIK: Ada Apa dengan Taman Vanda?

Agnes Savithri
Jumat, 17 Juli 2015 - 02:43
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG — Sejak menjabat sebagai Wali Kota Ridwan Kamil, Kota Bandung gencar membangun dan memperbaharui taman di seputaran kota.

Berbagai ikon taman baru bermunculan seperti Taman Foto, Taman Film, Taman Lansia, Taman Musik, Taman Kandaga Puspa, dan beberapa taman lainnya. Fungsi taman ini pun beragam seperti namanya, misalnya, Anda bisa menemukan pajangan foto yang menghiasi Taman Foto.

Sedangkan Taman Film digunakan untuk pemutaran film, begitu pula Taman Musik. Beberapa waktu lalu, Ridwan Kamil kembali memperkenalkan taman terbarunya yakni Taman Vanda.

Taman yang terletak di antara kantor Bank Indonesia Wilayah Jawa Barat dan Balai Kota Bandung ini menjadi tempat berkumpul anak muda di Bandung.

Menurut pantauan Bisnis.com, taman ini mulai ramai dipenuhi pengunjung pada malam hari. Pasalnya, taman ini memiliki keunikan air mancur dengan tambahan pendar cahaya lampu yang tidak dimiliki taman lainnya di Bandung.

Tentunya pemandangan cantik tersebut tidak akan terlihat pada siang hari.

Seperti ciri khas taman-taman lainnya. Anda akan menemukan tulisan “TAMAN VANDA” dengan font khas berwarna merah dan ukuran yang besar. Di depan tulisan tersebut, Anda yang hendak bersantai dapat duduk di bangku-bangku yang disusun menyerupai bioskop.

Jika Anda beruntung, pada jam-jam tertentu air mancur akan keluar dan menampilkan corak tertentu. Pemandangan serupa dapat dengan mudah Anda temui di luar negeri. Namun sekarang, tanpa harus berjauh-jauh ke negeri orang, Anda bisa menemukan pemandangan yang serupa di Kota Kembang.

Penasaran? Silahkan Berkunjung!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro