Brownies/Brchon.com
Kuliner

Brownies Mangrove, Inovasi Baru Kuliner Probolinggo

Ropesta Sitorus
Jumat, 17 Juli 2015 - 21:31
Bagikan

Bisnis.com, PROBOLINGGO – Inovasi di bidang makanan tak pernah berhenti sepanjang masih ada kreatifitas manusia. Inovasi kuliner yang satu ini cukup unik dan masih terbilang baru, yakni brownies mangrove.

Jika biasanya di kota besar Anda bisa menemukan brownies dari bahan cokelat, singkong, ubi, gandum dan lain-lain, di kota Probolinggo Anda bisa menemukan olahan brownies dari bahan buah mangrove.

Dari penampilannya yang berwana hijau, kudapan ini sekilas mirip dengan brownies green tea, namun rasanya tidak sepahit teh hijau tersebut.

Saat digigit teksturnya tidak terlalu bantat namun juga tidak terlalu mengembang, mirip dengan cake pisang.

“Buah warna hijau yang lonjong tersebut diolah sedemikian rupa selama berhari-hari hingga keluar patinya yang digunakan sebagai campuran adonan kue,” kata penemu resep brownies, Lasiaty, yang merupakan mantan chef di beberapa restoran dan hotel terkemuka di Surabaya.

Brownies unik ini dapat ditemukan di restoran tenda (restotent) BeeJay Bakau Resort (BJBR). Posisinya ada di sebelah kiri setelah gerbang Kotamadya Probolinggo jika datang dari arah Pasuruan atau Malang. Satu porsi yang besar dijual dengan harga yang cukup terjangkau di kantong turis, Rp45.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro