ilustrasi Bebek goreng/kulinerinfo.com
Kuliner

Jangan Lewatkan Bebek Sinjay Kalau Datang Ke Madura

Ropesta Sitorus
Rabu, 15 Juli 2015 - 23:47
Bagikan

Bisnis.com, MADURA – Jika Anda kebetulan mudik ke Pulau Madura, Jawa Timur, sempatkanlah untuk singgah ke wilayah Bangkalan.

Di Kabupaten tersebut ada satu kuliner yang sudah tenar hingga ke kota-kota besar di Indonesia, yakni Bebek Sinjay.

Sebenarnya masakan bebek sangat jamak ditemukan di wilayah Madura dan Surabaya. Namun Bebek Sinjay ini sudah tenar karena citarasa masakannya yang lezat.

Bebek yang disajikan adalah bebek goreng yang disajikan bersama kremesan dan sayur lalapan. Yang khas dari Bebek Sinjay, selain bumbu kremesannya juga citarasa sambal mangga mudanya yang menggetarkan lidah.

Daging bebeknya empuk dan tidak amis. Sekali dicelupkan ke sambal dan dikunyah, seakan tidak mau berhenti. Apalagi jika pedasnya sambal dipadukan dengan nasi putih yang masih mengepul hangat.

Ketika Bisnis.com berkesempatan mengunjungi rumah makan bebek ini pada Rabu (15/7/2015) sekitar pukul 15.00 WIB, sebagian besar area bangku masih kosong. Namun pembeli yang mengantri di bagian kasih sudah ada puluhan orang.

Para pembeli kebanyakan tidak makan langsung di lokasi tetapi  membungkusnya untuk dinikmati di rumah. Uniknya lagi para pembeli ini sengaja datang jauh-jauh ke RM Bebek Sinjay karena namanya yang tenar sehingga mengundang rasa penasaran.

Semakin lama, saat menjelang jam berbuka, lokasi rumah makan yang berhadapan langsung dengan sawah itu mendadak penuh. Ratusan kursi yang tersedia diisi oleh para pelanggan yang serentak mengucap doa dan makan saat adzan berkumandang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro