Di Pasir Timbul itu, pihak pengelola menyediakan pondokan yang bisa Anda gunakan untuk bersantai setelah bermain di Pasir Timbul. /pantaisariringgung.com
Travel

Pasir Timbul, Ikon Wisata Lampung

Ihda Fadila
Minggu, 12 Juli 2015 - 02:47
Bagikan

Bisnis.com, PESAWARAN - Selain sekolah gajahnya, Lampung juga memiliki ikon lain yang bisa Anda nikmati sambil liburan bersama keluarga.

Tepatnya di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Di wilayah ini ternyata ada kumpulan pasir putih yang timbul di tengah laut, sehingga bisa dinikmati oleh siapapun yang ingin berenang atau sekadar bermain pasir di sana.

Tempat ini dikenal dengan nama Pasir Timbul.  Dengan pasir putihnya, Pasir Timbul tampak begitu cantik yang akan memanjakan mata Anda.

Untuk menuju ke Pasir Timbul, Anda bisa melewati Pantai Sari Ringgung di wilayah Pesawaran. Dari pantai, pihak pengelola Sari Ringgung menyediakan perahu yang bisa Anda gunakan.

Namun, untuk menggunakan perahu tersebut Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp130.000. Uang ini akan dibayarkan oleh pihak pengelola kepada nelayan pemilik perahu yang telah bekerjasama dengan Pantai Sari Ringgung.

Pasir Timbul sendiri kini dikelola oleh pengelola Pantai Sari Ringgung. Dika, pengelola Pantai Sari Ringgung, mengatakan pengelolaan dilakukan untuk memasarkan tempat wisata itu sehingga bisa jadi ikon wisata bagi Provinsi Lampung.

“Ini kita buat fasilitas di sini. Kita pasarkan, siapa tahu bisa jadi ikon Pesawaran, Lampung. Alhamdulillah sekarang sudah banyak yang ke sini, jadi salah satu tujuan wisata,” katanya.

Di Pasir Timbul itu, pihak pengelola menyediakan pondokan yang bisa Anda gunakan untuk bersantai setelah bermain di Pasir Timbul. Selain itu, mereka juga juga menyediakan tempat menginap.

Namun, tempat penginapan ini masih dalam proses dan belum dibuka untuk umum. “Yang di tengah laut masih untuk pribadi, belum kita selling untuk umum, kalau yang umum di darat [pantai].,” ujarnya.  

Meski demikian, Dika mengatakan tempat menginap ini akan dibuka bila animo masyarakat dan pengunjung di sana bagus tanpa merusak lingkungan sekitar laut. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro