Pantai Mutun/Saibumi.com
Travel

Wajib Didatangi, Ini 5 Tempat Wisata Memikat di Bandar Lampung

Gloria Natalia Dolorosa
Sabtu, 4 Juli 2015 - 15:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jika anda hendak berlebaran di Kota Bandar Lampung, anda bisa sekaligus mendatangi tempat-tempat wisata di sana.

Bandar Lampung menawarkan banyak tempat wisata, dari wisata alam hingga wisata sejarah. Berikut beberapa tempat pilihan wisata yang bisa anda kunjungi:    

- Pulau Kelagian 

Di pulau tak berpenghuni ini, anda bisa snorkeling atau memancing. Bisa pula berjemur di atas pasir putih. Kalau hendak snorkeling, carilah spot bagus dengan coral masih utuh. 

Lokasinya sekitar 25 km dari kota Bandar Lampung. Dari kota, anda dapat mengarah ke Padang Cermin Pasawaran Indonesia, dan berhenti di Pantai Klara dan Dermaga Ketapang. Dari dua lokasi ini, anda bisa menyewa perahu untuk berlayar ke Pulau Kelagian selama 20 menit. 

- Pantai Mutun 

Dari pusat kota Bandar Lampung, anda cukup menempuh 15 km ke pantai ini. Dekat memang, tapi siap-siap hadapi macet jika anda pergi ke sana saat bulan liburan. 

Anda bisa snorkeling di tengah jernihnya air yang diselingi ombak kecil. Beberapa wahana permainan tersedia di Mutun. Sebut saja, sepeda air, banana boat, dan water slide. Anda bisa naik ke puncak menara untuk meluncur dari water slide yang membentuk dua putaran spiral, lantas berakhir di perairan pantai Mutun. 

- Taman Kupu-kupu Gita Persada

Di area penangkaran sekitar lima hektar, anda dapat menyaksikan kupu-kupu berbagai rupa. Anda bisa belajar tentang kehidupan kupu-kupu di tempat ini. Terdapat sekitar 180 spesies kupu-kupu, seperti Troides Helena, johar kuning, dan kepompong emas. Menarik, bukan? 

- Thay Hin Bio

Tak ada salahnya berwisata agama dan budaya saat libur Lebaran. Ketika anda berada di Bandar Lampung, jangan melewatkan Thay Hin Bio, klenteng tertua di Lampung. Klenteng yang berdiri sejak 1850 ini memiliki arsitektur masa kolonial. Sampai sekarang klenteng itu masih aktif digunakan sebagai tempat ibadah. Lokasinya di Jalan Ikan Kakap, Kelurahan Pesawahan, Teluk Betung, Kota Bandar Lampung.

- Monumen Krakatau 

Gunung Krakatau yang meletus pada 1883 meninggalkan memori dan juga monumen. Adalah Monumen Krakatau yang berlokasi di Jalan WR Supratman, Teluk Betung, Bandar Lampung, yang bisa menjadi penanda meletusnya Gunung Krakatau. Monumen ini berupa sebuah rambu laut seberat setengah ton yang terlempar akibat gelombang pasang tsunami setinggi 40 meter akibat letusan Krakatau.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro