Pasar ramadan/Antara
Kuliner

Berikut Festival Kuliner di Jakarta Akhir Pekan Ini

Lavinda
Sabtu, 4 Juli 2015 - 22:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Bosan menghabiskan akhir pekan di rumah dan menyantap hidangan yang itu-itu saja? Jika demikian, anda perlu segera merapikan diri dan beranjak ke sejumlah festival kuliner yang digelar akhir pekan ini.

Jika tinggal di wilayah Timur ibukota, anda bisa menghadiri Bazaar Kanal Timur Festival Ramadan yang terselenggara sejak 3-12 Juli 2015. Berlokasi di sepanjang Banjir Kanal Timur, yakni mulai dari Buaran sampai Pintu Air, bazar ini menyediakan kuliner dan multiproduk dari usaha kecil menengah (UKM). Tak hanya itu, adapula hiburan anak dan keluarga, tausiah ramadhan, serta lomba dan pertunjukan seni.

Bergeser sedikit, warga yang tinggal di kawasan Timur Jakarta pusat juga bisa datang ke Festival Ramadhan Pasar Baru Mansion Jalan Pintu Air. Acara yang digelar sejak 26 Juni hingga 29 Juli 2015 itu dipenuhi dengan 30 booth kuliner, merek busana, aksesoris, dan garage sale para selebritas untuk amal.

"Ada gratis tajil, penampilan artis, demo memasak kue lebaran, kontes foto selfie, kontes menyanyi, kontes hijab fashion show, dan penampilan musik akustik,"demikian tertulis dalam keterangan yang disampaikan penyelenggara melalui lini masanya. Warga Jakarta Barat tak perlu iri karena Central Park Mall menggelar acara Ramadhan Culinary yang diselenggarakan dalam dua sesi.

Sesi pertama berlangsung pada 25-28 Juni 2015, dan sesi kedua digelar pada 2-5 Juli 2015. Booth yang hadir menawarkan bermacam kuliner, antara lain Drink Up, Tempura Tempur, Tendo Yakitori, Shi-da, Win Coco Puding, dfc, Ya-ya, Freeze, Tian-tian Dessert House, Lea Folks, Dori-dori, Fat Mama, Drumstick, Bakoel Nyonya, Mighty Choice, Lava Joyous, Chicken Poikut, Zucker Waffle, Froz Banana, Burgreens, Waroeng Teh Kotjok, Potato Ball, dan lainnya.

Jakarta Utara tak mau kalah. La Piazza Mall Kelapa Gading juga menggelar festival kuliner tradisional khas Solo dengan tema 'Ngenteni Buka Ning Pasar Klewer'. Acara digelar sejak 19 Juni-5 Juli 2015 mulai pukul 16.00 sampai 24.00 WIB. Dalam festival, terdapat sejumlah panganan khas denhan merek yang tak asing lain, seperti Serabi Solo Notosuman Ny. Handayani, Selat Solo dan Pecel Solo Sumber Berkat, serta Pukis dan Lekere Solo.

Ada pula Nasi Liwet & Ayam Goreng Solo Ny. Lany, Jamu Arum Sari dan Dawet Bu Dermi Pasar Gede Solo. Tak hanya festival kuliner, acara juga dilengkapi Bazar Batik Klewer dan Galeri Batik Eksklusif. Festival dimeriahkan oleh penyanyi keroncong ternama Sundari Soekotjo bersama Intan Soekotjo, serta Endah Laras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lavinda
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro