Wisata Sungai Chao Phraya di Bangkok, Thailand./bangkok.tgcondo.com
Travel

Kota di Asia Dominasi 10 Negara Paling Sering Dikunjungi Turis

Newswire
Kamis, 2 Juli 2015 - 07:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Kota-kota di Asia mendominasi studi tahunan MasterCard, yaitu MasterCard Global Destination Cities Index dengan menguasai setengah dari 10 negara tujuan wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan.

"Pariwisata telah tumbuh menjadi sumber pendapatan dan lapangan kerja yang penting bagi banyak negara di Asia. Hal ini mencerminkan daya tarik negara-negara di Asia yang terus berkembang dan dimotori oleh negara-negara yang berkembang pesat dari Asean, China, dan India," kata Presiden MasterCard Asia Tenggara Matthew Driver dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Menurutnya, seiring dengan persaingan negara-negara dalam menarik wisatawan dan memberi pengalaman terbaik kepada para pengunjung, diyakini akan menjadi kunci bagi pemerintah dan kementerian pariwisata setempat untuk turut berinvestasi dalam perkembangan infrastruktur sebuah kota.

"Selain itu, untuk menjaga dan melindungi warisan sejarah mulai dari monumen hingga acara kebudayaan, yang membuat kota tersebut menjadi lebih unik," katanya.

Melalui cara ini, kata Matthew, Asia akan mampu mempertahankan dan membangun sebuah kota yang dinamis, menarik, dan mendunia serta dengan cepat akan menjadi sebuah paten, dikenal, dan menarik para wisatawan ke wilayah Asia.

MasterCard Global Destination Cities Index memberikan sebuah daftar dari 132 kota yang paling sering dikunjungi di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro