/Bisnis
Travel

Hotel Milik Pemprov Sulsel Beroperasi Akhir Desember

Amri Nur Rahmat
Rabu, 1 Juli 2015 - 15:12
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Operator hotel Grand Rinra Makassar, PT Makassar Phinisi Seaside memperkirakan pengoperasian hotel berklasifikasi bintang 4 di kawasan Tanjung Bunga tersebut pada akhir kuartal IV/2015.

Grand Rinra Makassar merupakan hotel yang dibangun hasil kerja sama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama PT Makassar Phinisi Seaside (Clarion Group) dengan nilai investasi Rp185 miliar.

Adapun skema kerjama kedua belah pihak yang ditandatangani pada awal 2012, Clarion Group bertindak sebagai pihak kedua atau investor yang melakukan pembangunan dan pengoperasian hotel.

Sementara Pemprov Sulsel bertindak sebagai pihak pertama atau pemilik lahan lokasi pembangunan proyek yang terletak di Kawasan Tanjung Bunga Makassar tepat di samping Celebes Convention Centre (CCC).

Direktur Makassar Phinisi Seaside, Anggiat Sinaga mengatakan pengoperasian bakal dilakukan secara bertahap mulai akhir kuartal IV/2015 disesuaikan dengan perampungan fisik sejumlah bagian hotel.

"Akhir Desember nanti kita sudah bisa menerima tamu, meski dengan pengoperasian unit kamar secara terbatas," katanya usai seremoni topping off Grand Rinra Makassar, Rabu (1/7).

Menurutnya, hotel tersebut selanjutnya bakal bersinergi dengan CCC, sehingga mampu memfasilitasi MICE skala internasional.

Grand Rinra memiliki 15 lantai dan 222 unit kamar yang dilengkapi dengan president suit serta fasilitas helipad sehingga jadi pembeda dengan hotel-hotel lain di sekitarnya.

Selain itu sesuai dengan perencanaan, bakal ada dua food mall dengan daya tampung untuk 500 orang dengan skema terbuka. Secara keseluruhan, area hotel dibangun di atas lahan 3 hektare.

Anggiat menjelaskan, sumber pendanaan proyek bersumber dari pinjaman Bank Sulselbar dan kas internal dari kedua belah pihak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro