Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bus Tingkat Werkudara Banjir Peminat

Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kota Surakarta kebanjiran pesanan penyewaan bus tingkat pariwisata Werkudara dari masyarakat yang mudik ke Solo selama Lebaran.
Bus tingkat Werkudara/surakarta.go.id
Bus tingkat Werkudara/surakarta.go.id

Bisnis.com, SOLO-- Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kota Surakarta kebanjiran pesanan penyewaan bus tingkat pariwisata Werkudara dari masyarakat yang mudik ke Solo selama Lebaran.

"Bus tingkat Werkudara untuk melayani wisatawan yang hendak mengunjungi beberapa objek wisata di Kota Solo, banyak pemesan selama Lebaran," kata Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kota Surakarta, Yosca Herman Sudrajat, di Solo, Selasa (30/6/2015).

Dikatakan, kebanyakan warga memesan Bus Werkudara untuk berlibur bersama keluarga sehabis Lebaran. Karena banyak pemesan, dia menjelaskan, bus pariwisata tingkat dengan kapasitas penumpang sekitar 50 orang itu harus melayani tiga perjalanan per hari sejak satu hari sampai lima hari setelah Lebaran.

"Bus jalan tiga kali perjalanan per hari itu sudah maksimal," katanya.

Selama puasa, bus wisata itu rata-rata hanya melakukan satu perjalanan satu hari, dan kadang tidak beroperasi karena tidak ada penumpang.

Yosca mengatakan, wisatawan bisa menggunakan bus Werkudara dengan membeli tiket seharga Rp20 ribu per orang untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Solo. Sementara biaya untuk menyewa bus Rp800 ribu sekali perjalanan.

Bus wisata berjalan melewati rute mulai dari Jalan Menteri Supeno Manahan menuju Jalan Adi Sucipto (Stadion Manahan)-Ahmad Yani-Slamet Riyadi Solo Grand Mall- Museum Radya Pustaka- Museum Batik Danar Hadi-Batik Kauman Gladag- Jenderal Sudirman- Urip Sumoharjo-Kolonel Sutarto, Ir, Sutami UNS atau Taman Jurug.

Pesan Tujuan

Namun, wisatawan yang menyewa Bus Werkudara bisa memesan tujuan sesuai selera, seperti ke Museum Batik Kauman untuk berbelanja misalnya.

Di dalam bus wisata, para pengguna layanan akan didampingi petugas pemandu wisata yang akan memberikan informasi mengenai objek-objek wisata Solo.
 
Pembelian tiket perorangan bus Werkudara bisa dilakukan di loket Kantor Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kota Surakarta di Jalan Menteri Supeno No.7 Manahan Solo.

"Pemberangkatan, untuk tiket umum setiap Sabtu, Minggu, dan hari libur lainnya pada pukul 09.00 WIB, pukul 12.00 WIB dan pukul 15.00 WIB," tambah Yosca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler